Home Sumsel Pemkab Muba Akan Datangkan Duta Baca Nasional

Pemkab Muba Akan Datangkan Duta Baca Nasional

0

JAKARTA.PE – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin direncana akan mendatangkan Duta Baca Nasional Najwa Shihab ke Bumi Serasan Sekate.

Rencana tersebut berdasarkan hasil koordinasi dan konsultasi Pemkab Muba yang dipimpin Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba H Ibnu Sa’ad SSos MSi bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muba dengan Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca dan Manajemen Duta Baca Nasional, di Gedung D Perpustakaan Nasional, Jakarta, Senin (21/10).

Menurut Kepala DPK Muba Drs Yohanes Yubhar MM pihak Perpustakaan Nasional kapanpun siap mendukung pelaksanaannya, tinggal mengkomunikasikan kesiapan Najwa Shihab dan Bunda Baca Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza.

“Koordinasi tadi kita juga minta bantuan buku, Alhamdulillah dibantu 3.000 buku dari 3 komunitas baca,” tuturnya.

Yohanes menyampaikan esok harinya (22/10) akan melanjutkan kunjungan ke ANRI (Arsip nasional Republik Indonesia) untuk meminta narasumber Program Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) di Muba.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba H Ibnu Sa’ad SSos MSi berharap dengan mendatang Duta Baca Nasional ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Muba khususnya bagi generasi muda.

“Semoga dapat terlaksana sesuai apa yang kita harapkan, dan berjalan dengan baik,” kata Ibnu usai melakukan koordinasi dan konsultasi.

Ia juga sangat berterima kasih kepada pihak Perpustakaan Nasional, yang telah memberikan bantuan buku.

“Kedepan kita juga akan mengusulkan penghargaan untuk Bupati Musi Banyuasin, mengingat perhatian beliau terhadap Perpustakaan,” tandasnya

Sementara itu Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca Bapak Drs Deni Kurniadi MHum, mendukung penuh untuk kedatangan Duta Baca Nasional Najwa Shihab ke Kabupaten Muba.

“Setelah kami evaluasi kegiatan
-kegiatan yang dilakukan Kabupaten Muba, Muba bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya,” ucap Deni.

Koordinasi dan konsultasi dihadiri Kepala Bidang pengkajian dan Pemasyarakatan Minat Baca Nani Suryani MSi, Agus sebagai penghubung dengan pihak Manajemen Duta Baca Nasional, serta Sekertaris DPK Muba, Kabid Layanan, Alih Media dan Otomasi Perpustakaan, dan Kabid Pembinaan Kearsipan. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here