Home Headline News Pemprov Bantu Rekonstruksi Rumah Warga 100 Persen

Pemprov Bantu Rekonstruksi Rumah Warga 100 Persen

0

LAHAT, PE – Kabar gembira bagi korban banjir bandang, di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, terkhusus bagi rumah yang mengalami rusak berat maupun ringan.

Dimana, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), akan membantu rekonstruksi pemukiman penduduk yang rusak 100 persen sampai selesai pembangunannya.

“Jadi, seluruh material yang dibutuhkan masyarakat akan kita drop, guna membangun kembali rumah-rumah warga,” ungkap Gubernur Provinsi Sumsel, H Herman Deru SH MM, Selasa (31/12).

Target penyelesaiannya, sambung H Herman Deru, paling lama hingga satu bulan kedepan, pun demikian fasilitas umum seperti PAUD dan Rumah Ibadah.

“Tidak hanya itu, juga pengembalian rasa percaya diri. Oleh sebab itu, kepada BPBD kirim trauma healing, sejatinya ujian dan juga peringatan untuk mencintai dan menjaga alam,” jelasnya.

Ia menambahkan, termasuk juga sawah yang rusak supaya diinvensirisasi Pemprov akan mengembalikannya sepenuhnya. “Kepada pihak PT PLN target 1×24 jam listrik harus menyala lagi. Mari jaga alam, maka alam menjaga kita,” pungkas H Herman Deru.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengemukakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, atas bantuannya membangun kembali rumah penduduk desa. “Alhamdulillah, ini semua mesti disyukuri dan ambil hikmah atas cobaan dari Allah SWT,” tukasnya. BRN

Baca Juga  Kikim Selatan Butuh Tembok Penahan
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here