Home Infrastruktur Pemprov Segera Rampungkan Pembebasan Lahan, Dipastikan Jembatan Musi VI Kelar 2020

Pemprov Segera Rampungkan Pembebasan Lahan, Dipastikan Jembatan Musi VI Kelar 2020

0
PALEMBANG, PE – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang terus berupaya melanjutkan penyelesaian pembangunan jembatan Musi VI yang menghubungkan  kawasan 32 Ilir dan kawasan Seberang Ulu 1 Palembang.
Keberadaan jembatan ini nantinya diyakini akan mampu mengurangi beban lalu lintas angkutan di Jembatan Musi atau yang lebih dikenal sebagai Jembatan Ampera. Di samping dapat  mengurai kemacetan lalu lintas serta penumpukan kendaraan di sejumlah titik di kota Palembang,
Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat meninjau pembangunan jembatan Musi VI dan penyerahan sertifikat tanah program Pendaftaran Sistematis Lengkap (PTSL) di Palembang, Sabtu (13/4) menyebutkan proses pengerjaan pembangunan jembatan Musi VI  saat ini masih berjalan dan ditargetkan akan rampung tahun 2020 mendatang.
“Kita targetkan jembatan Musi VI ini bisa dilalui untuk kendaraan. Begitu juga dengan  taman dan fasilitas umum di sekitarnya. Pembebasan lahannya secepatnya kita rampungkan,” tegas Herman Deru.
Lebih lanjut Herman Deru menambahkan, penyelesaian pembangunan jembatan Musi VI adalah bentuk tanggung jawab Pemerintah Provinsi kepada masyarakat. Untuk itu, mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dua periode tersebut mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak yaitu terutama Pemerintah kota Palembang berikut seluruh OPD dan masyarakatnya.
“Selesainya pembangunan jembatan Musi VI ini membutuhkan dukungan dari semua pihak. Bersama- sama kita selesaikan ini, baik dibagian seberang Ilir maupun di seberang Ulu,” tandasnya. RIL
Baca Juga  Lima Prioritas Pembangunan Sumsel 2020, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here