Home Olahraga Pengcab IPSI Muba Rencanakan Bangun Padepokan Silat

Pengcab IPSI Muba Rencanakan Bangun Padepokan Silat

0
Ketua Pengcab IPSI Muba berserta pengurus berfoto bersama atlet serta piala kejuaraan nasional

SEKAYU,PE- Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat yang dimiliki Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sudah tidak asing lagi di kancah Nasional. Prestasi demi prestasi diberikan dari atlet PPLPD, hingga atlet Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Dimana, pada tahun 2018 menjadi juara umum pada Kejuaraan Pencak Silat Piala Ketua Umum PB IPSI November 2018, dan mengukir prestasi gemilang dengan meraih juara umum pada Kejuaraan Nasional IIB Darmajaya Bandar Lampung tahun 2019.

Berkaca dari sana, Pengcab IPSI merencanakan akan membangun padepokan bagi para atlet pencak silat yang ada di Bumi Serasan Sekate.

“Rencana kita bangun. Mengingat, prestasi cabor silat memang sudah tidak diragukan lagi, nama Muba di kancah nasional sudah bergema. Makanya kita inginkan adanya padepokan sebagai pusat latihan,” ungkap Ketua Pengcab IPSI Kabupaten Muba, Thabrani Rizky

Thabrani yang juga menjabat Sekretaris DPRD Muba ini mengungkapkan, dengan adanya padepokan tersebut diharapkan akan menghasilkan pesilat-pesilat Muba yang andal dan memang mampu bersaing di setiap ajang, baik nasional, bahkan internasional. Karena melihat perkembangan atlet-atlet silat yang telah memberikan terbaik, bagi kabupaten kaya akan sumber daya alam nya ini.

“Beberapakali Kejurnas IPSI, kita selalu memperoleh yang terbaik. Sehingga ini bisa menjadi modal dan motivasi untuk menyediakan tempat pelatihan yang layak bagi atlet-atlet kita,” tegasnya.

Hanya saja, lanjutnya, rencana ini terlebih dahulu akan disampaikan kepada Bupati dalam waktu dekat. Sehingga bisa dapat terwujud dalam tahun depan, dan pihaknya sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam proses pembangunan Pedepokan IPSI Muba itu.

“Kita akan berkoordinasi dengan KONI dan Dispopar Muba dengan rencana itu, sehingga nantinya akan dilaporkan kepada Bapak Bupati Muba. Kami berharap tempat itu, dapat terwujud secepatnya,” pungkasnya.

Sebelumnya Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mengungkapkan, pembinaan dan komitmen para atlet yang terus berlatih dan bekerja keras pasti akan sukses. Faktanya, para atlet silat muba yang sudah sering mengharumkan nama daerah Bumi Serasan Sekate di level nasional.

Dirinya juga memberi semangat untuk cabor lain dengan komitmen dari diri sendiri sehingga mampu meraih prestasi. Pengurus Kabupaten kiranya terus serius untuk membina para atlet, dan terus diupayakan dengan maksimal supaya atlet-atlet IPSI Muba terus mendapatkan prestasi.

“Hari ini, Kabupaten Muba jadi sorotan daerah lain atas prestasinya khususnya prestasi para atlet-atlet Musi Banyuasin. Semoga prestasi tersebut memicu semangat bidang lainnya,”tandasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here