Home Sumsel Pengelola Pasar Malam dan MUI Bantu Warga Tak Mampu

Pengelola Pasar Malam dan MUI Bantu Warga Tak Mampu

0
Penyerahan bantuan sembako bagi warga tak mampu, dari Pengelola Pasar Malam dan MUI Prabumulih.

PRABUMULIH.PE- Warga Kota Prabumulih hampir dua bulan ini dihibur pasar malam yang dikelola CV Mitra Cahaya Sukses. Sebagai wujud kepedulian, pengelola hiburan ini membagikan puluhan paket sembako ke warga kurang mampu.

Pasar malam yang berlokasi di Kelurahan Gunung Ibul, Prabumulih Timur, sukses menghibur warga Prabumulih, dengan berbagai macam permainan, mulai dari komidi putar, Bianglala (kincir besar), rumah hantu, untuk anak- anak, lempar bola dan masih banyak lagi aneka permainan lainnya.

Pantauan dilapangan yang menjadi daya tarik hadirnya berbagai hadiah berupa sembako, dan disebutkan tidak ada unsur perjudian dalam hiburan pasar malam ini.

Hadi, selaku pengelola pasar malam menjelaskan, bantuan sembako merupakan cara mereka bersyukur dengan berbagi dengan masyarakat sekitar.

“Kita kerjasama dengan Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Prabumulih, dan dari merekalah yang membantu memberikan informasi pada kita, dimana saja ada warga yang kurang mampu,” ujarnya disela pemberian bantuan sembako, Kamis (7/11).

Masih kata Hadi, pasar malam di Kelurahan Gunung Ibul hanya bersifat menghibur masyarakat Prabumulih. Dan hanya berhadiah berhadiah sembako, seperti dari minyak sayur, gula pasir, beras, susu kaleng, sarden, deterjen Indomie dan lain- lain. “Tidak ada unsur perjudian dan hadiah tersebut tidak dapat di tukar dengan uang,” tegasnya.

Salah satu penerima bantuan sembako, yang kesehariannya menjual alat sol sepatu sempat kaget rumahnya diketuk. “Alhamdulillah, ada yang mau bersedekah, semoga saja yang bersedekah dibalas kebaikan oleh Allah,” harapnya.

Terpisah, Ketua MUI Kota Prabumulih, H. Ali Aman SAg MM membenarkan bahwa pihak CV Mitra Cayaha Sukses memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu.

“Tadi pagi kita mendampingi pengelola pasar malam menyalurkan bantuan sembako sebanyak 60 paket. 20 MUI langsung yang menyerahkanya, dan 40 dari pihak CV Mitra Cahaya Sukses,” bebernya.

Sejauh ini, lanjud Ali sapaan akrabnya, selagi tidak ada unsur perjudian, pihaknya menyambut baik hal tersebut. Apalagi kontribusinya jelas, dan langsung berdampak baik dengan warga sekitar.

“Kita sering memberikan masukan- masukan kepada pihak pasar malam, intinya, sedekah itu salah satu cara membukakan pintu Rizki,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here