Home Sumsel Banyuasin Perairan Dikepung Kabut Asap, Jarak Pandang Kurang dari 50 Meter

Perairan Dikepung Kabut Asap, Jarak Pandang Kurang dari 50 Meter

0

BANYUASIN.PE-Kendati diwilayah Banyuasin tampak di seputar Jalintim Palembang-Betung dan Kota Pangkalan Balai kabut asap berangsur-angsur pulih.

Akan tetapi berbeda dengan cuaca di wilayah Perairan Banyuasin. Saat ini kabut asap kian menebal, dampaknya aktivitas masyarakat menjadi terganggu.

Seperti diwilayah Muara Telang tepatnya Desa Telang Jaya dari jam 06.00 Wib sampai 09.00 Wib kabut asap parah yang membatasi jarak pandang kendaaran bermotor dan kapal.

“Masyarakat yang ingin bepergian jauh ke Kota Pangkalan Balai dan Palembang terpaksa menunda hingga siang hari lantaran jarak pandang kurang dari 50 meter,”ujar Dodi warga Telang Jaya Kecamatan Muara Telang.

Kondisi cuaca buruk ini dikhawatirkan akan mengancam kesehatan bagi anak-anak sekolah seperti penyakit ISPA.

Mestinya jam masuk anak-anak sekolah dipangkas hingga pukul 08.30 Wib hindari kabut asap atau sekolah diliburkan khususnya Sekolah Dasar.

“Katanya ada surat edaran Bupati H Askolani terkait jam masuk sekolah dimulai pukul 08.30 Wib, tapi tidak sampai ke sekolah-sekolah. Seharusnya sekolah yang tak melaksanakan itu diberikan teguran,”ujar Agus Purwantoro Guru SMP negeri 1 Muara Telang. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here