Home Headline News Perbaikan Jalan Tulung Selapan, Pemprov Bantu Rp10 Miliar

Perbaikan Jalan Tulung Selapan, Pemprov Bantu Rp10 Miliar

0
Kondisi kerusakan jalan di Tulung Selapan OKI, yang membuat miris. Foto: Vee/Facebook.

PALEMBANG,PE- Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM TR) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ini telah menyiapkan anggaran sebesar Rp10 miliar, untuk membantu penanganan perbaikan jalan yang berada di Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, yang saat ini kondisinya hancur.

Kepala Dinas PUBM TR Provinsi Sumsel, Dharma Budi menyampaikan, perbaikan jalan di kawasan tersebut memang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI.

“Itu merupakan jalan Kabupaten, bukan jalan Provinsi. Tapi di tahun ini memang ada bantuan untuk itu, hanya saja tidak cukup untuk penanganan secara keseluruhan, hanya Rp10 miliar di 2019,”ungkap Darma melalui sambungan telepon, Kamis (28/3).

Dijelaskannya, dengan anggaran Rp10 miliar tersebut, kegiatan yang dapat dilakukan seperti pembersihan dan perataan, dikarenakan kondisi jalan yang sudah terendam air dan tanah liat.

“Selain itu bisa juga dengan pembentukan badan jalan, dan pembersihan sehingga air itu bisa turun ke bahu jalan dan tidak menggenangi badan jalan. Kemungkinan juga akan dilakukan penimbunan. Untuk titik-titik yang paling parah, akan diperbaiki. Hanya saja tidak bisa secara keseluruhan mengingat anggaran kita terbatas,”jelasnya.

Diakuinya, sudah ada perbicaraan dari Pemkab OKI untuk mengubah status jalan tersebut menjadi jalan Provinsi.

“Secara diskusi sudah ada pembicaraan itu, tapi kan mungkin Pak Bupati harus berbicara dulu dengan DPRD. Jalan itu kan aset milik Kabupaten, jadi harus persetujuan dari DPRD,”sambungnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk perbaikan jalan tersebut akan dilakukan pada akhir April mendatang.

“Sekarang akan mulai proses tender itu butuh waktu sebulan paling lama, mungkin April kita bisa mulai kerjakan,”tandasnya. BET

Baca Juga  Pelaksanaan STQH Ke XXV Provinsi Sumsel di Muratara, Ini Jadwalnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here