Home Pendidikan Peringati Hari Anak Nasional, Puluhan Anak Ikut Cerdas Cermat

Peringati Hari Anak Nasional, Puluhan Anak Ikut Cerdas Cermat

0
Anak-anak sekolah di Muratara antusias mengikuti Lomba Cerdas Cermat, Senin (9/9).

MURATARA, PE-Puluhan siswa yang mewakili dari tujuh Kecamatan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Miratara) antusias saat adu ilmu pengetahuan, dalam perlombaan Cerdas Cermat dan Kesenian yang digelar guna memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN), Senin (9/9).

Dipusatkan dihalaman Sekretariat Kabupaten Layak Anak (KLA) Muratara, kegiatan perlombaan peringatan HAN yang diselenggarakan Dinas PMD-P3A Muratara itu dihadiri langsung Ketua TP PKK Kabupaten Muratara Lia Mustika Syarif beserta seluruh siswa sekolah SD, SMP dan SMA Se Kabupaten Muratara.

Diungkapkan Kepala DPMD-P3A Kabupaten Muratara Hj Gusti Rohmani dalam sambutannya, kegiatan lomba cerdas cermat dan kreasi seni itu dalam rangka memperingati HAN. Pesertanya merupakan perwakilan siswa SD, SMP dan SMA, dari 7 Kecamatan di Kabupaten Muratara.

“Kegiatan itu bertujuan untuk melihat minat dan bakat kemampuan anak-anak yang merupakan generasi penerus dimasa mendatang. Oleh karena itu anak-anak perlu diberikan pemahaman yang baik, khususnya tentang ilmu pengetahuan, keimanan, keterampilan, kepribadian dan semangat kebangsaan yang kuat, “ paparnya.

Dalam perlombaan ini, lanjut dia, anak-anak bisa menyalurkan bakat hobinya serta ilmu pengetahuan yang mereka miliki, ntuk menjadi yang lebih baik dengan cara mengikuti perlombaan cerdas cermat. “Lomba ini tempat untuk menguji pengetahuan mereka, dan bersainganlah secara sehat,” ujarnya.

Menurutnya, anak-anak merupakan generasi penerus cita-cita bangsa yang memiliki peran strategis mempunyai ciri serta sifat khusus, yang memerlukan perlindungan untuk menjamin tumbuh pekembangan fisik, mental dan sosialnya secara utuh. Oleh karena itu mereka harus diperhatikan dan dilindungi, khususnya Kabupaten Muratara Layak Anak. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here