Home Pendidikan Peringati Tahun Baru Islam, Civitas UIN Gelar Doa dan Zikir Bersama

Peringati Tahun Baru Islam, Civitas UIN Gelar Doa dan Zikir Bersama

0

PALEMBANG, PE – Civitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (Rafah) Palembang memperingati Tahun Baru Islam 1441 H di Masjid Daarul Muttaqien UIN Raden Fatah Palembang, Selasa (10/9).

Kegiatan yang diinisiasi Tim dari Laboratorium Keagamaan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang ini diperingati dengan doa dan zikir bersama.

Hadir dalam kesempatan ini Dekan FITK yang diwakili oleh Wakil Dekan 3 FITK UIN Raden Fatah Palembang Dra Hj. Choirun Niswah, M.Ag, Kepala Laboratorium Keagamaan FITK Dr. Nurlaila, M.Pd.I beserta Tim, Ustadz Jamanuddin, M.Ag. sebagai pembicara, para ka Prodi, Para Ka Lab FITK, Humas FITK, para dosen FITK, para tamu undangan, dan para mahasiswa FITK UIN Raden Fatah Palembang angkatan 2015, 2016, 2017, 2018, dan 2019.

Wakil Dekan 3 FITK UIN Raden Fatah Palembang Dra Hj. Choirun Niswah, M.Ag menjelaskan, kegiatan doa dan zikir memperingati Tahun Baru Islam 1442 H ini merupakan salah satu program kerja praktikum ibadah masyarakat yang secara berkala dilaksanakan tiap tiga bulan.

Peringati Tahun Baru Islam, Civitas UIN Gelar Doa dan Zikir Bersama 1

Hal ini sesuai dengan visi dan misi laboratorium keagamaan “Untuk Menjadi Laboratorium yang Unggul di Bidang Keagamaan dan Pengabdian secara Profesional, Beretika Religius, dan Mampu Bersaing di Kawasan Asia pada Tahun 2030.”

“Untuk itulah tema kegiatan ini sendiri kita berharap bisa meningkatkan iman dan takwa menuju insan yang cerdas dan beretika menuju Era Revolusi 4.0,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan doa dan zikir dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H.
“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sebagai umat muslim, sebagai mana yang diamanahkan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam,” harapnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here