Home Pendidikan Perpisahan SD Plus IGM, Siswa Beri Pertunjukan Berkesan ke Orang Tua

Perpisahan SD Plus IGM, Siswa Beri Pertunjukan Berkesan ke Orang Tua

0

PALEMBANG, PE – Sebanyak 79 siswa-siswi kelas VI angkatan ke VIII SD Plus IGM Palembang, menampilkan pertunjukkan yang epic dihadapan orang tua dan guru saat Farewell Party Perpisahan siswa kelas VI di Graha IGM, Sabtu (4/5). Para siswa tampak antusias menunjukkan kemampuannya bernyanyi, bermain musik dan berpuisi di hadapan orang tua mereka melalui penampilan boy band, girl band hingga band kolaborasi.

Ketua Yayasan IGM, Fadil Ali dalam sambutannya menyampaikan, Yayasan IGM selalu berupaya untuk memberikan pendidikan dan bimbingan yang berkualitas bagi para siswa. “Tentunya hal itu tidak bisa kita capai tanpa kepercayaan orang tua dan para guru yang membimbing,”ucap Fadil.

Fadil juga mengatakan, para orang tua juga memiliki tantangan dalam mendidik anaknya di era teknologi saat ini. “Di zaman milenial, anak-anak sudah terpapar teknologi, sehingga orang tua ke depan mempunyai tugas yang berat membina anak-anak, supaya menjadi anak yang berbakti dan berguna bagi nusa dan bangsa,” urainya.

Kepada siswa kelas VI, Fadil juga mengucapkan selamat telah menyelesaikan pendidikan di tingkat sekolah dasar. “Terimakasih kepada orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya kepada kami,” tambahnya.

Sementara itu Kepala SD Plus IGM, Zainal Nusyirwan, pada angkatan ke VII ini ada 79 siswa dan siswi kelas VI yang telah menyelesaikan pendidikannya, dan akan melanjutkan ke tingkat sekolah menengah pertama (SMP). “Mudah-mudahan alumni SD Plus IGM angkatan ke VII ini menjadi siswa yang cerdas, mandiri dan berkarakter,”harap Zainal.

Ditambahkan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Mefi Laranti pada acara perpisahan tahun ini, siswa siswi kelas VI mendapatkan kesempatan untuk menampilkan pertunjukkan ke orang tua mereka. “Persiapannya sejak awal semester dua. Yang berbeda, jika tahun sebelumnya, acara perpisahan diisi oleh siswa siswi kelas satu sampai kelas lima, nah sudah dua tahun terakhir ini, siswa kelas enam mendapatkan kesempatan untuk tampil mengisi acara di perpisahan mereka, dan mereka sangat antusias,”ungkap Mefi.

Mefi juga bersyukur, sejumlah siswa-siswi kelas VI sudah diterima di sekolah-sekolah unggulan melalui jalur undangan. Termasuk juga melanjutkan ke SMP IGM. “Alhamdulillah, anak didik kami sudah ada yang diterima di SMP unggulan melalui jalur undangan, ada pula sebagian dari siswa kami ini melanjutkan ke SMP IGM,” tuturnya. BET

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here