Home Pendidikan Perusahaan Asing Bakal Job fair di Poltekpar, Catat Tanggalnya!

Perusahaan Asing Bakal Job fair di Poltekpar, Catat Tanggalnya!

0

PALEMBANG, PE – Politeknik Negeri Pariwisata (Poltekpar) Palembang bakal menggelar job fair dengan tema International Tourism and Hospitality Career Day, pada 14-15 Agustus nanti. Dalam kegiatan ini, setidaknya sudah ada dua perusahaan asing yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan merekrut calon tenaga kerja tersebut.

Ke dua perusahaan asing yang dimaksud yakni Holland America Line dan Club Med. Sementara satu perusahaan lain, Sentina Arta Sumberdaya (SAS), membuka lowongan pekerjaan untuk bekerja di luar negeri.

“Dalam job fair nanti ada 30 perusahaan yang memberikan kesempatan 1000 lapangan pekerjaan. Beberapa perusahaan juga membuka lowongan untuk kaum disabilitas,” terang Direktur Poltekpar Palembang Dr Zulkifli Harahap, MM.Par,CHE kepada Palembang Ekspres, Kamis (8/8).

Dia menjelaskan, kegiatan job fair perdana ini sebagai upaya membantu masyarakat dalam mencari pekerjaan. Pencari kerja cukup membawa biodata diri (curriculum vitae), dan langsung wawancara dengan perusahaan yang diminati.

Perusahaan Asing Bakal Job fair di Poltekpar, Catat Tanggalnya! 1“Kami sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan industri pariwisata, seperti hotel, restoran. Bahkan, kami juga sudah bekerjasama dengan perusahaan kapal pesiar yakni Holland America Line, saat ini sudah ada 15 mahasiswa kita yang direkrut perusahaan tersebut. Sebelum lulus kuliah, mereka sudah mendapat pekerjaan,” ujarnya.

Selain itu, kampus yang berada di kawasan Jakabaring ini pun juga membina mahasiswa yang ingin berwirausaha dengan membentuk unit bisnis incubator, Incpreneur. Unit bisnis ini sendiri sudah dikuti 30 mahasiswa.

“Jumlah mahasiswa Poltekpar ada 131 orang, 15 sudah direkrut Holland American Line, 30 ikut unit bisnis incubator. Nah sisa inilah yang ditargetkan bisa direkrut oleh perusahaan, melalui job fair ini. Target kita, sebelum lulus kuliah, seluruh mahasiswa kita sudah bekerja,” jelasnya.

Meski begitu, dia juga berharap agar job fair tersebut bisa membantu masyarakat dalam mendapat pekerjaan. Hal ini mengingat, lowongan pekerjaan yang disiapkan perusahaan cukup besar. “Saya kira, lewat job fair ini bisa membantu mengurangi angka pengangguran,” harapnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here