Home Olahraga Pesilat Sumsel Raih 4 Emas di Kejuaran Dunia Tapak Suci

Pesilat Sumsel Raih 4 Emas di Kejuaran Dunia Tapak Suci

0
Kontingen Silat Sumsel yang sukses membawa 4 medali Emas, 2 medali Perak dan 4 medali Perunggu, pada Kejuaran Dunia Tapak Suci Pertama di Solo, awal September lalu.

PALEMBANG, PE – Pesilat Sumatera Selatan sukses meraih 4 medali Emas, 2 medali Perak dan 4 medali Perunggu pada Kejuaran Dunia Tapak Suci Pertama di Solo, awal September lalu.

Pesilat yang rata-rata dibawah binaan Bank Sumsel Babel dan PPLP Muba ini, sukses mengalahkan pesilat dari berbagai negara lainnya.

Kejuaraan Dunia Tapak Suci pertama kalinya digelar ini diikuti juga oleh 14 negara, diantaranya Aljazair, Timor Leste, Singapura, Mesir, Thailand, Pakistan, Uganda, Palestina serta tuan rumah Indonesia.

Pelatih Silat Sumsel, Abas Akbar mengatakan, dari 16 nomor yang dipertandingan di kelas tanding, Sumsel turun di enam nomor tanding putra dan putri.

“Pencak silat Sumsel menorehkan 4 Emas, 3 Perak dan 4 Perunggu, Sumsel di kejuaraan 1st Tapak Suci World Championship, Sumsel juga berada di rangking 6,” ujar Abas, Minggu (8/9).

Abas yang juga pelatih Asian Games Indonesia 2018 ini menambahkan, pesilat yang mendapat emas diantaranya, Nia larasati katagori tanding E Putri. Zubaidah katagori C Putri, Fransiska kelas F Putri, dan M Juan kelas tanding F Putra.

Sedangkan medali perak diraih, Nabila kelas D, Alif Khan kelas D putra, dan kelas beregu Putra yang terdiri dari pesilat (Alif Khan, Juan, Reza dan Ali Akbar).

Medali perunggu diraih, tanding putra Reza di kelas J dam tanding beregu Putri (Nia, Fransiska, Zubaidah, Nabila dan Agustria), ganda putri Indah dan Ade Indah.

“Saya sangat bangga dan bersyukur sekali karena pesilat Sumsel bica bicara dan beprestasi,” terangya.

Selain itu, Abas Akbar juga akan fokus membina Klub Silat Bank Sumsel Babel dan PPLP Muba untuk mencari bibit ke pelosok Sumsel untuk menjadikan atlet Sumsel dan Indonesia.

“Tentunya untuk menjadi pesilat tangguh, kita harus fokus mencari bibit unggul yang berprestasi, Alhamduliah binaan Bank Sumsel Babel juga bisa membawa harum nama Sumsel di kancah silat nasional,” tandasnya.

Seperti diketahui, dalam kejuaraan dunia tersebut dipertandingkan 18 nomor kategori olahraga (11 putra dan 7 putri) serta 16 nomor kategori seni (8 putra, 7 putri, dan 1 beregu). JAN/REL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here