Home Palembang PGTK IT Al Furqon Peduli Palestina Bersama Rumah Zakat

PGTK IT Al Furqon Peduli Palestina Bersama Rumah Zakat

0
Murid-murid PGTK Islam Terpadu Al Furqon melakukan aksi damai mendukung warga Palestina, yang kini hidup di bawah kekejaman zionis Israel.

PALEMBANG.PE- Sebagai bentuk kepedulian pada penderitaan warga Palestina, murid-murid Play Group Taman Kanak-Kanak (PGTK) Islam Terpadu Al Furqon melakukan aksi damai berkeliling area SIT Al Furqon sambil membawa bendera kecil dan poster boikot produk Israel pada Jumat (29/11). Acara ini juga dihadiri oleh Rumah Zakat.

Sartika, Kepala Sekolah PGTK Al Furqon mengatakan, kegiatan ini memberikan edukasi sejak dini kepada para murid tentang kekejaman Israel kepada Palestina.

“Hari ini kita lakukan kegiatan ini, agar anak-anak mengetahui produk-produk yang diproduksi oleh Israel. Jadi harapannya nanti anak-anak juga bisa memberi pemahaman kepada orang tuanya, dan tidak mengonsumsi produk Israel,” ujarnya.

Menurut Sartika selain aksi damai ini PGTK Al Furqon juga melakukan pengumpulan dana untuk Palestina. Saat pemutaran video Palestina, para anak serius menyimak. Bahkan, mereka merasa kasihan melihat anak-anak seusianya tidak tidur di bekas bangunan yang dihancurkan Israel.

“Kita melihat di Palestina lagi kena musibah kemanusiaan, selain itu PGTK juga ada program Jumat Berkah. Makanya kita galang dana untuk Palestina, dan disalurkan melalui Rumah Zakat. Tadi juga disampaikan bahwa Rumah Zakat sudah menyalurkan bantuan ke Palestina,” pungkasnya.

Sementara itu Hasanudin, ZIS Consultant Rumah Zakat berterima kasih kepada PGTK Al Furqon yang mempercayakan donasi Palestina melalui Rumah Zakat.

“Kami ucapkan kepada PGTK Al Furqon yang percaya kepada Rumah Zakat menyalurkan donasi Palestina. Semoga menjadi Amal Jariyah dan berkah,’’ tukas Hasan. RIL

Baca Juga  Rumah Zakat Raih Muslim Choice Award 2019
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here