Home Parlemen & Politik Pilkada 7 Kabupaten di Sumsel Telan Rp 395 Milyar

Pilkada 7 Kabupaten di Sumsel Telan Rp 395 Milyar

0
Kelly Mariana, Ketua KPU Sumsel.

PALEMBANG, PE – Sebanyak tujuh Kabupaten di Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 2020 mendatang.

Setidaknya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel mencatat dari 7 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak telah mengajukan kebutuhan dana Rp 395 Milyar kepada pemerintah kabupaten/kota.

“Dari laporan yang ada jika di jumlah secara keseluruhan mencapai Rp 394 Milyar, itu KPU Kabupaten/Kota yang mengajukan ke masing-masing Pemkab setempat. Itu usulan dana hibah ya. Yang disetujui belum tahu,” ujar Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana, Minggu (8/9).

Dikatakanya, nantinya diharapkan anggaran hibah yang diusulkan sesuai dengan Peraturan Mendagri, dan anggaran tersebut disetujui paling lambat 1 Oktober 2019 mendatang.

“Karena tahapan itu sudah mulai bulan ini, dan sesuai dengan aturan yang ada paling lambat 1 Oktober anggaran hibah untuk pemilukada sudah disetuju Pemkab maupun Pemkot. Tanggal 1 Oktober itu penandatanganan naskah hibah antara Pemkab dan KPU kabupaten yang Pilkada,” jelasnya.

Setelah itu, KPU kabupaten/kota akan menyusun Pokja sosialisasi maupun Pokja perekrutan badan Pokja dan program kerja lainnya.

“Sekarang usulan anggaran masih dalam proses rapat anggaran di DPRD Kabupaten masing-masing,” tandasnya.

Adapun 7 Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan yang bakal Pilkada serentak 2020 yaitu Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir. JAN

Baca Juga  Kader PDIP Diminta Baca Potensi untuk Maju Pilkada
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here