Home Sumsel Muara Enim PLN Bukit Asam Salurkan CSR dan Santuni Dhuafa

PLN Bukit Asam Salurkan CSR dan Santuni Dhuafa

0
Senior Manager SDM dan Umum Unit Induk Pembangkitan Sumbagsel Didi Rahmad dan Manager PLN Unit Pelaksana Pembangkitan Bukit Asam Dinda Alamsyahmenyerahkan bantuan CSR di Masjid An-Nur Komplek PLN Tanjung Enim, Senin (20/5).

MUARA ENIM, PE – PLN Unit Pelaksana Pembangkitan Bukit Asam berikan bantuan kepada berbagai masyarakat di ring 1 perusahaan. Penyerahan bantuan digelar bersamaan Safari Ramadan 1440 H Manajemen PLN Unit Induk Pembangkitan Sumbagsel yang berlangsung di Masjid An-Nur Kompleks PLN Tanjung Enim, Senin (20/5).
Dalam kegiatan ini dihadiri langsung Senior Manager SDM dan Umum Unit Induk Pembangkitan Sumbagsel Didi Rahmad, Manager PLN Unit Pelaksana Pembangkitan Bukit Asam Dinda Alamsyah, para Manager Bagian, karyawan, dan masyarakat penerima bantuan.

Adapun bantuan disalurkan senilai Rp90 juta terdiri dari 150 paket berupa uang tunai dan beras bagi kaum dhuafa, kemudian 25 paket untuk guru honorer dan guru ngaji, serta 40 paket diperuntukan yatim piatu. Sebelumnya atau pada awal ramadan lalu, bantuan serupa senilai Rp70 juta juga telah disalurkan YBM kepada masyarakat sekitar perusahaan.

Selain berikan bantuan, PLN Unit Pelaksana Pembangkitan Bukit Asam dalam kesempatan yang sama turut pula salurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) guna pembangunan Masjid Al Mustaqim Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul senilai Rp10 juta.

Manager PLN Unit Pelaksana Pembangkitan Bukit Asam, Dinda Alamsyah mengatakan, bantuan yang diberikan untuk masyarakat itu sebagai bentuk berbagi kepada sesama. “Kita ingin keberadaan kami di sini berkah bagi masyarakat sekitar,” ungkap Dinda Alamsyah.

Dijelaskan Dinda, bantuan untuk kaum dhuafa, guru honorer, guru ngaji, dan yatim piatu tersebut merupakan infaq dan shodaqoh murni berasal dari karyawan yang dipotong 2,5 persen dari gaji setiap bulannya. “Dana ini sendiri dikelola oleh melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) yang disalurkan untuk masyarakat sekitar perusahaan,” bebernya.

Di sisi lain, terkait penyaluran CSR, pihaknya mengaku komitmen untuk pengembangan desa wilayah ring 1 operasional perusahaan. “Program bantuan CSR di bulan ramadan untuk menambah semangat dan optimisme PLN bersama masyarakat. Hal ini sesuai tema kita, yakni membangun optimisme untuk perubahan di bulan penuh berkah,” lanjut Dinda Alamsyah. AFU

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here