Home Lifestyle Fitness Pola Hidup Sehat Ala Ade Rai

Pola Hidup Sehat Ala Ade Rai

0

PALEMBANG,PE-Binaragawan Indonesia, Ade Rai, berbagi mengenai pola hidup sehat kepada para member New Elysa Gym. Sebab pola hidup sehat bukan hanya penting, melainkan keharusan.

“Sehat itu tidak menarik selagi masih kita miliki. Sehat baru menjadi begitu menarik ketika dia pergi dari kita,” ujarnya, Kamis (1/11) malam. Pria bernama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai menuturkan, pola hidup tidak sehat berisiko mengundang penyakit katastropik.

Apalagi penyakit katastropik seperti stroke, gagal ginjal, jantung, hipertensi, dan lainnya tidak menjadi domain orang dewasa. Namun anak-anak, remaja, dan mahasiswa memiliki potensi yang sama, jika tidak menjaga pola hidup sehat dan kurang olah raga.

“Penyebab kematian tertinggi di Indonesia tahun 2014 adalah stroke 21,1 persen, jantung dan pembuluh darah 12,9 persen, lalu diabetes melitus dan komplikasi 6,7 persen. Jadi, ayo kita hidup sehat,” tuturnya.

Dalam hal diet juga, kata Ade, bukan mengurangi makan atau tidak makan,tapi pengaturan pola makan. Ada empat elemen diet yakni sumber, penyajian atau cara masak, jadwal dan frekuensi, serta jumlahnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here