Home Kriminal Polisi Temukan Ladang Ganja 3 Hektar

Polisi Temukan Ladang Ganja 3 Hektar

0
Polres Pagaralam berhasil menemukan 3 hektar ladang ganja di kawasan hutan di Bukit Talang Padi Ampe, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Jumat (17/1/2020) pagi.

PAGARALAM.PE – Setelah dilakukan penyelidikan lebih kurang tiga bulan, Polres Pagaralam berhasil menemukan ladang ganja seluas 3 hektar dan sudah diamankan 300 pohon setinggi 50 cm siap tanam, Jumat (17/1/2020).

Polres Kota Pagaralam temukan sekitar 3 hektare ladang ganja di kawasan hutan di Bukit Talang Padi Ampe, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Jumat pagi.

Penggerebekan dipimpin langsung Kapolres Pagaralam AKBPDolly Gumara SIk MH, didampingi Kasat Narkoba Iptu Regan dan Kapolsek Dempo Tengah Ipda Ramsi.

Petugas gabungan Satnarkoba dan Polsek Dempo Tengah, untuk menuju lokasi ladang ganja yang berada diperbukitan harus menempuh perjalanan memakan waktu sekitar 4,5 jam berjalan kaki dari jalan aspal atau pemukiman Dusun Jokoh Kecamatan Dempo Tengah.

Kapolres Pagaralam AKBPDolly Gumara SIk MH didampingi Kasat Narkoba Iptu Regan dan Kapolsek Dempo Tengah Ipda Ramsi mengatakan, proses penemuan ladang ganja setelah berhasil menangkap bandar dan pengembangan dengan penyelidikan di lokasi penemuan ladang.

“Kami lakukan pengintaian mulai pukul 00.00 WIB tengah malam baru bisa masuk lokasi sekitar pukul 04.00 WIB, kemudian dilakukan pengepungan untuk sebelum penggerebekan,” kata dia.

Menurut dia, berdasarkan hasil penggerebekan diamankan tiga orang dan 300 batang ganja ukuran 50 cintimeter.

“Kami menemuan ladang ganja di kawasan Bukit Mendare perbatasan Dempo Tengah dan Dempo Selatan, tepatnya Bukit Talang Padi Ampe Kelurahan Penjalang Dempo Selatan,” kata dia.

Untuk menuju lokasi dari Dusun Jokoh, memakan waktu sekira 4,5 jam dari Palak Bendung Irigasi Jokoh. ”Saat ini TKP sudah diamankan, selanjutnya dilakukan penyelidikan untuk pengembangan,” tegas Kapolres.

Adapun tanaman ganja yang ditemukan ini berusia sekira tiga hingga lima bulan, dan sudah mencapai ketinggian 50 cm hingga 75 cm. KOE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here