Home Sumsel Banyuasin Polres Banyuasin Dirikan 6 Pos Hadapi Lebaran Idul Fitri

Polres Banyuasin Dirikan 6 Pos Hadapi Lebaran Idul Fitri

0

BANYUASIN.PE —Untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, Polres Banyuasin akan mengelar Operasi Ketupat Musi 2019.
Guna mempersiapkan itu, maka diadakan rapat Lintas Sektoral diaula Mapolres, Jum’at (17/05) pukul 09.00 WIB.

Rapat Lintas Sektoral ini di pimpin langsung oleh Waka Polres Banyuasin Kompol Hadi Wijaya,ST yang dihadir Dinas Instansi terkait dintaranya Kadishub Banyuasin , Pasi Ops Kodim 0430 Banyuasin, Dinas PU Perkimtan, Kasat Pol PP Pemkab Banyuasin.

Kemudian hadir juga Badan Kesbangpol Kabupaten Banyuasin, Dinkes Kabupaten Banyuasin, Ketua Senkom Banyuasin, UPTD Pelabuhan Tanjung Api Api , Jasa Raharja Wilayah Banyuasin dan Kabag Ops Polres Banyuasin, Para Kasat Serta Para perwira Polres Banyuasin.

Wakapolres Banyuasin Kompol Hadi Wijaya, ST mengatakan Rakor ini dilaksanakan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang mudik lebaran untuk merayakan hari raya idul Fitri 1440 H di wilayah Kabupaten Banyuasin dan sekitarnya dengan rasa aman, nyaman dan arus lalu lintas lancar serta Kondusif.

Ditambahkan Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol MP Nasution, SH.,MH menjelaskan ada beberapa permasalahan yang dibahas guna menciptakan rasa aman, nyaman bagi para pemudik lebaran pada tahun ini.

Hal ini sebagai antisipasi penyakit masyarakat, gangguan bunyi petasan saat ibadah sholat tarawih, pelaku curanmor dan begal ,lokasi rawan macet di jalur lintas timur, pelanggar lalu lintas terutama yang melawan arus , antisipasi gangguan Kamtibmas di Pelabuhan Tanjung Api Api.

“Dalam Operasi Ketupat Musi 2019 ini Polres Banyuasin akan mendirikan 3 Pos PAM Talang Kelapa , Pangkalan Balai dan Betung. Sedangkan 3 Pos Yan di wilayah Sembawa, Tanjung Api Api , Rambutan yang mana Pos PAM dan Pos Yan tersebut berada di Jalur Lintas Timur Kabupaten Banyuasin,” kata dia. BUD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here