Home Sumsel Popo Ali Minta Bus Gratis Permudah Siswa Ke Sekolah

Popo Ali Minta Bus Gratis Permudah Siswa Ke Sekolah

0

MUARADUA. PE – Pelajar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, bisa menikmati fasilitas bus sekolah bantuan Kementerian Perhubungan untuk pergi sekolah. 

Para siswa sekolah bisa menaiki bus yang disediakan secara gratis dari halte-halte bus, yang sebelumnya sudah selesai dibangun Pemerintah Kabupaten(Pemkab).

Kegiatan Launching Bus Sekolah tersebut secara resmi dilakukan oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B Commerse bersama Wakil Bupati Sholehien Abuasir SP MSi, Senin (13/1/2020).

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo saat melepas siswa, mengharapkan Dinas Pendidikan setelah bus sekolah diserahkan, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. 

“Kepada Petugas Dishub, baik driver ataupun pendamping driver agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Karena ini merupakan bus sekolah, tentu harus tepat waktu agar anak-anak tidak terlambat datang ke sekolah,” kata Bupati. 

Dia mengingatkan kepada Kepala Sekolah, agar dapat memberikan arahan kepada seluruh anak-anak didiknya, kalaupun selama ini sering menggunakan sepeda motor sendiri yang resikonya cukup besar. 

“Akan lebih baik memanfaatkan fasilitas umum, seperti bus sekolah yang telah di sediakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) secara gratis,” tambahnya. 

Bus sekolah tersebut, lanjutnya diharapkan mempermudah kalangangan siswa dari rumah ke sekolah, dan adanya bus ini akan membantu orang tua untuk lebih menghemat biaya antar jemput anaknya.

“Kemudian tentu akan membantu Tim Sat Lantas Polres OKU Selatan, menekan angka pelanggaran bagi anak-anak murid yang belum diperbolehkan mengunakan sepeda motor sendiri saat ke sekolah,” jelasnya. 

Popo Ali menjanjikan, kedepan apabila keberadaan bus sekolah tersebut memang sangat dibutuhkan siswa, maka kedepan pemerintah menambah jumlah armada bus sekolah tersebut. DRE

Baca Juga  Lantik 19 Kades, Popo Ali Minta Jalankan Amanah 
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here