Home Parlemen & Politik Popo Calon “Tunggal” Pilkada OKUS, Golkar Kuatkan Dukungan

Popo Calon “Tunggal” Pilkada OKUS, Golkar Kuatkan Dukungan

0

PALEMBANG, PE – Sekretaris DPD I Golkar Sumsel, Herpanto mengatakan, dari 7 Kabupaten di Sumsel yang akan melaksanakan Pilkada serentak September mendatang, hanya di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) yang pendaftarnya (Balon) hanya satu pasang, yaitu Popo Ali-Sholehien Abuasir.

“Setelah proses kelengkapan administrasi bakal calon kepala daerah yang mendaftar di Golkar, setiap Kabupaten rata- rata ada 5 balon Bupati dan Wabup. Kecuali di Kabupaten OKUS hanya satu bakal paslon,” ujar Herpanto, Jumat (17/1/2020).

Menurut mantan anggota DPRD Sumsel ini, meski hanya ada satu bakal paslon, mereka diperlakukan sama dengan tetap mengikuti tahapan yang ada di partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Meski Insya Allah dukungan ke dia (Popo-Sholehien), apalagi Popo kader Golkar, tetapi tetap proses tahapan harus berjalan, dan dilakukan koreksi,” terangnya.

Herpanto, dari pengecekan berkas bakal calon yang ada ke pihaknya, memang ada beberapa kekurangan berkas, namun kekurangan itu bukan hal yang mutlak dan bisa mengugurkan pencalonan.

“Rata- rata ada yang kurang berkas, tapi prinsip berjalan nanti, seperti surat pernyataab tidak akan mundur sebagai calon dan pakta integritas. Jadi akan kita susun yang lengkap akan diletakkan dipoisi teratas dan yang belum dibawah,” tandasnya.

Ditambahkan Herpanto, partainya sendiri menargetkan semua Pilkada di Sumsel untuk dimenangi, sehingga penjaringan yang dilakukan bukan sekedar seromonial, tetapi akan melihat peluang yang ada.

“Jelas survei juga jadi rujukan dan untuk koalisi kita terbuka melakukan koalisi, tetapi kader akan jadi prioritas, sebab dengan ada koalisi peluang semakin besar,”tukasnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here