Home Sumsel Banyuasin Proyek Galian Kabel Telekomunikasi di Jalintim Membahayakan

Proyek Galian Kabel Telekomunikasi di Jalintim Membahayakan

0

BANYUASIN.PE-Proyek galian pemasangan kabel telekomunikasi dalam tanah ditrotoar Jalintim Palembang-Betung tepatnya di Kota Pangkalan Balai dikeluhkan masyarakat.

Pasalnya lobang galian dibiarkan mengangga hingga membuat masyarakat khawatir karena membahayakan bagi anak-anak yang rumahnya dipinggir jalan terutama pejalan kaki yang melintasi areal itu.

Pantauan dilapangan, Senin (24/6) jika proyek itu milik Indosat tak mengantongi izin dari Pemkab Banyuasin dan spot-spot galian ukuran lebar 1 meter sedalam 1,5 meter, tidak ditandai dengan rambu-rambu peringatan.

“Saya lihat tidak ada pemberitahuan dari instansi terkait adanya galian pemasangan kabel dalam tanah tersebut. Padahal, galian itu akses masyarakat yang lalulalang,”ujar Yokin warga Pangkalan Balai saat dijumpai wartawan.

Meskipun tidak ada,Yokin berharap setidaknya ada papan plang proyek dipasang dilokasi supaya masyarakat dapat mengetahui secara langsung kegunaan dan manfaatnya.

“Kalaupun ditimbun kembali, acapkali bekas galian tidak kuat menahan beban karena tanah yang ditimbunkan tidak diberi koral. Akibatnya seringkali roda kendaraan terperosok,”keluhnya.

Pihaknya berharap Pemkab Banyuasin turun kelapangan mengawasi proyek galian ini, sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Saya minta Pemkab Banyuasin harus tegas jangan cuek saja, masa mereka bebas melakukan galian,”ungkap Yokin.

Menangapi hal itu, Kepala Kasi Kajian Dampak Lingkungan Widia menegaskan jika proyek pemasangan kabel telekomunikasi tersebut tidak ada koordinasi baik secara lisan maupun tertulis.

Pihaknya segera akan mengecek kelapangan berkenaan dengan izin lingkungan. Kalau proyek itu dipasang sejumlah Kabupaten izinnya ke Provinsi. “Nanti kita cek dulu,”katanya singkat.BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here