Home Palembang PT. Equnix Business Solutions Bekali Mahasiswa Hadapi Era Disrupsi

PT. Equnix Business Solutions Bekali Mahasiswa Hadapi Era Disrupsi

0

PALEMBANG, PE –  PT. Equnix Business Solutions menghadirkan inisiatif kampanye edukasi kepada mahasiswa di kota Palembang tentang solusi software Open Source sebagai upaya meningkatkan kompetensi mahasiswa di era disrupsi.

Dalam kesempatan tersebut, penyedia teknologi software database Open Source berbasis PostgreSQL, menggelar kampanye edukasi software Open Source, selama dua hari 18-19 November 2019.

Kampanye edukasi berformat seminar tersebut dihadiri oleh mahasiswa dan dosen dari berbagai perguruan tinggi di Sumsel. Kampanye edukasi untuk memberikan edukasi kepada para mahasiswa tentang peran penting solusi software Open Source sebagai alternatif terkini di lingkungan bisnis dan turut serta meningkatkan daya saing sumber daya manusia, serta mendorong para mahasiswa menjadi seorang technopreneur.

“Di era disrupsi dan Revolusi Industri 4.0 saat ini, lingkungan bisnis menghadapi banyak perubahan yang membutuhkan kecepatan dalam merespon, menyikapi maupun menjawab perubahan tersebut,” kata Julyanto Sutandang, CEO PT. Equnix Business Solutions.

Senada, Dekan Fakultas Teknik, Universitas Sriwijaya, Prof. Ir. Subriyer Nasir, M.S., Ph.D menyambut baik baik penyelenggaraan seminar ini dan diharapkan mampu membuat para mahasiswa lebih gesit mengembangkan diri dan menjawab tantangan tren masa depan yang dinamis, terutama di dunia bisnis dan perbankan.

“Seminar edukasi ini bisa memberikan bekal persiapan dini bagi para mahasiswa untuk memahami kebutuhan sumber daya TI di dunia bisnis dan perbankan serta memberikan gambaran alternatif bisnis yang dapat dikembangkan oleh para mahasiswa teknik, khususnya TI, untuk menjadi seorang technopreneur,” terangnya.

“Lingkungan pendidikan tinggi, terutama yang terkait dengan teknologi, memerlukan pelatihan yang tepat untuk meningkatkan kompetensi guna mencetak technopreneur dan sumber daya manusia berdaya saing di era disrupsi dan Revolusi Industri 4.0. Kampanye edukasi tentang software Open Source diharapkan bisa memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa tentang manfaat dan efisiensi software Open Source di lingkungan bisnis,” kata Drs. Zakaria, Anggota Komisi IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Sriwijaya. RIS/RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here