Home Palembang Puluhan Oknum Guru Terjaring Razia saat ‘Ngemall’

Puluhan Oknum Guru Terjaring Razia saat ‘Ngemall’

0
Para oknum ASN yang kedapatan berkeliaran saat jam kerja di pusat perbelanjaan didata, dan diminta surat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi di kemudian hari.

Puluhan Oknum Guru Terjaring Razia saat ‘Ngemall’

PALEMBANG.PE- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumatera Selatan menjaring 65 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer yang kedapatan berada di mall saat jam kerja, Senin (9/12). Dari jumlah tersebut, 31 di antaranya merupakan oknum guru.

“Mereka (guru) menganggap setelah mengajar bebas kemana-mana. Padahal tidak. Habis mengajar harusnya mereka ganti baju. Tidak berkeliaran dengan pakaian dinas. Itu sama saja tidak menghormati institusi,” kata Kepala Satpol PP Sumsel Aris Saputra kepada awak media.

Dikatakannya, razia digelar sesuai SK Gubernur Sumsel Nomor 226 Tahun 2017 tentang Petugas Tindak Internal (PTI) dan PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS serta UU ASN Nomor 5 Tahun 2014.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada ASN, yang berkeliaran di saat jam kerja dengan menggunakan pakaian dinas,” kata Aris.

Dikatakan dia, jumlah ASN yang terjaring razia ini terbilang sedikit. Ini membuktikan bahwa dampak penertiban yang selama ini dilakukan sudah terlihat.

ASN yang terjaring kemudian didata dan diberikan pembinaan. Kemudian mereka akan diberikan surat peringatan serta pernyataan.

“Kami sudah data ASN yang terjaring razia. Berasal dari mana, instansi mana. Kami akan laporkan kepada kepala dinasnya masing-masing. Dan akan kami tembuskan kepada pejabat Pembina ASN Sumsel. Dalam hal ini Pak Sekda,” tuturnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh ASN dan non-ASN di lingkungan Pemprov Sumsel, untuk bekerja dengan baik dan bertanggung jawab dengan tugasnya mengabdi kepada rakyat.

“Kita berharap mereka tidak lagi berkeliaran saat jam kerja dan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Sebagaimana harapan Gubernur, agar PNS di Sumsel dapat bekerja dengan baik. Menaati jam kerja dan peraturan kepegawaian,” ucapnya.

Satpol PP Sumsel menggelar razia di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Palembang. Sasaran pertama di Mall Palembang Square. Di sini berhasil menjaring 32 ASN. Lalu tim bergerak ke Mall Palembang Icon dan berhasil menjaring sepuluh oknum ASN. Terakhir di Ramayana Departemen Store di Komplek Ilir Barat Permai. Di sini terjaring 22 ASN.

“Kita berkekuatan 75 personel. Mereka terdiri dari Satpol PP, BKD, Inspektorat, dan Biro Hukum,” ucapnya. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here