Home Pendidikan Puluhan Siswa Paket C PKBM Salsabila Muratara Ikuti Pelaksanaan UNBK

Puluhan Siswa Paket C PKBM Salsabila Muratara Ikuti Pelaksanaan UNBK

0
Puluhan siswa Paket C PKBM Muratara saat mengikuti pelaksanaan UNBK Jumat (12/4).

MURATARA, PE- Puluhan siswa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Salsabila Kategori Paket C/Setara, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengikuti Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasih Komputer (UNBK), Jumat (12/4).

Di pusatkan di SMA Negri Rupit Kecamatan Rupit, pelaksanaan UNBK Paket C/sederajat tersebut diikuti sebanyak 72 Siswa yang akan berlangsung selama empat hari, dengan ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia hari pertama.

Diungkapkan Ketua Lembaga PKBM Salsabila Muratara, Haromain, pada hari pertama UNBK Paket C ini mata pelajaran yang dilakukan ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia, dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 72 siswa dari total 75 siswa yang ada. Ujian akan berlangsung selama empat hari, sesuai mata pelajaran UNBK.

Lanjutnya, peserta sendiri berasal dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Muaratara. Sebenarnya, lanjut dia, minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan pelalui Paket C ini terbilang lumayan tinggi. Terbukti banyaknya pendaftaran siswa baru untuk tahun berikutnya, dengan beragam tingkatan mulai kelas satu sampai kelas dua.

“Bukan sebatas Paket C saja, kita juga menerima tingkatan Paket A dan B. Bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikannya, bisa mendaftarkan diri melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara,’’ ungkapnya.

Menurutnya, terkait masih banyaknya masyarakat yang putus sekolah di Kabupaten Muratara, permasalahannya sangat beragam. Diantaranya dulu di Kabupaten Muratara ini jarak tempuh sekolah lokasinya banyak yang jauh, ditambah juga karena faktor ekonomi dan lainnya.

Untuk pelaksanaan UNBK tahun 2019 ini, PKBM Salsabila Muratara telah melaksanakan yang kedua kalinya dan pesertanya juga terus bertambah. “Kita berharap dengan cara seperti ini, kita bisa ikut mencerdaskan bangsa dan tidak ada lagi masyarakat di Kabupaten Muaratara yang masih putus sekolah, baik anak-anak maupun orang tuanya,” harapnya. SON

Baca Juga  Tetapkan KSB Devenitif Periode 2019-2024, Bupati Syarif Jabat Waka DPD PDI-P Provinsi Sumsel
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here