Home Palembang PWSU Siap Bela Wanita Tertindas

PWSU Siap Bela Wanita Tertindas

0
Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wanita Sulawesi Utara (DPD PWSU) Provinsi Sumatera Selatan masa bakti 2020-2024 foto bersama usai pengukuhan, Sabtu (22/2/2020).

PALEMBANG, PE – Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wanita Sulawesi Utara (DPD PWSU) Provinsi Sumatera Selatan masa bakti 2020-2024 resmi dikukuhkan di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (22/2/2020).

Ketua DPD PWSU Sumsel Debby Kalalo mengatakan, PWSU Sumsel memiliki program khusus, yang menyesuaikan dengan program dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Lebih spesifik mengenai kekerasan pada wanita. Kasus-kasus wanita yang tertindas. PWSU Sumsel siap membela,” katanya.

Dikatakan dia, organisasi pimpinannya ini berencana membuka cabang di sejumlah kabupaten dan kota di Sumsel, seperti Muaraenim, OKU, Lahat, dan lainnya.

“Kita akan rambah 17 kabupaten dan kota di Sumsel. Keanggotaan memang dikhususkan pada wanita asal Sulawesi Utara. Atau yang punya darah dari Sulawesi, kita akan rangkul,” ucapnya.

Tapi, kata dia, tidak menutup pula wanita dari daerah lain, boleh bergabung di organisasi ini. “Semua boleh bergabung,” ucapnya.

Ia mengatakan, siapapun yang butuh bantuan maupun informasi, silahkan datang ke Sekretariat PWSU Sumsel di Jalan Sapta Marga Lorong Rejo Sari No.55 Palembang.

“Untuk kegiatan sosial kita telah memprogram dalam satu bulan kedepan. Yang pertama, saya menargetkan Kabupaten Ogan Komering Ilir,” ujarnya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PWSU, Sylvia Mogot, dalam sambutannya mengatakan, organisasi ini terdiri dari beberapa etnis yang ada di Sulawesi Utara.

“Kami bersatu padu untuk membantu diri kita masing-masing. Kita juga ingin menjalin kerjasama dengan persatuan – persatuan wanita dari berbagai daerah di Indonesia,” ucapnya.

Sesuai dengan visi dan misi dari PWSU yaitu terwujudnya perjuangan persatuan dan kesatuan Sulawesi Utara, yang bertaqwa kepada Tuhan YME, mandiri, berbakat dan bermartabat luhur memiliki kekuatan moral dan sosial yang handal serta demokratis. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here