Home Pendidikan Rafah Tower UIN Raden Fatah Diresmikan

Rafah Tower UIN Raden Fatah Diresmikan

0
SAMBUTAN Menag RI Lukman Hakim Saifuddin memberikan sambutan disela peresmian Rafah Tower dan Student Residence UIN Raden Fatah Palembang, Kamis (11/7).

PALEMBANG, PE – Gedung Rafah Tower Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang sempat viral di media sosial diresmikan Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin, Kamis (11/7). Gedung biru itu sendiri akan digunakan ruang kuliah, laboratorium, perpustakaan dan lainnya.

Rektor UIN Raden Fatah Prof H. M. Sirozi, Ph.D menjelaskan, pembangunan Rafah Tower menggunakan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) sebesar Rp54,5 miliar, sementara Student Residence menggunakan dana Bantuan Layanan Umum (BLU) sebesar Rp12,8 miliar.

“Skema pembangunan Student Residence menggunakan dua tahap atau multi years, tahap pertama Rp1,6 miliar untuk pembangunan pondasi dan sisanya Rp11,2 miliar untuk pembangunan gedungnya,” sebut Sirozi.

Dia menambahkan, Rafah Tower memiliki 9 tingkat yang terdiri dari auditorium, perpustakaan, ruang kuliah, ruang dekan FISIP, laboratorium, dan kafe. Rafah Tower sendiri dibangun di atas lahan seluas 7650 meter.

“Sedangkan Student Residence fokus pada akomodasi mahasiswa dengan luas tanah 3120 meter. Gedung ini diperuntukkan untuk asrama mahasiswa yang memiliki 76 kamar. Kedua gedung ini baru diserahterimakan pada 29 Maret 2019,” terangnya.

Dia menilai, pembangunan kedua gedung ini sangat bermanfaatkan bagi keberlangsungan kegiatan perkuliahan di kampus A Sudirman. Mengingat, kampus yang berada di pusat kota tersebut memiliki jumlah 24 ribu mahasiswa dan karyawan dengan luas lahan 5 hektar.

“Namun sebentar lagi kita juga akan memiliki kampus B yang ada di Jakabaring. Insya Allah, bangunan itu akan selesai Desember 2019 nanti,” ujarnya. RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here