Home Olahraga Raihan Emas OKI di Peparprov II Terus Bertambah

Raihan Emas OKI di Peparprov II Terus Bertambah

0
Kontingen NOC OKI saat mengikuti defile atlet pada pembukaan Pekan Paralimpic Provinsi II (Peparprov) Sumsel di Kota Prabumulih.

KAYUAGUNG, PE – Di hari ketiga penyelenggaraan Pekan Paralimpic Provinsi II (Peparprov) Sumsel di Kota Prabumulih, Jumat (6/12), raihan medali emas bagi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus bertambah.

Setidaknya, hingga Jumat sore sudah 10 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu, telah diraih atlet-atlet disabilitas asal Bumi Bende Seguguk. Perolehan medali ini diprediksi akan terus bertambah hingga berakhirnya even dua tahunan tingkat provinsi ini, pada 11 Desember mendatang.

Ketua KONI OKI, Muhammad Refly didampingi Wakil Ketua Tobroni mengaku berterima kasih kepada para atlet-atlet NPC OKI yang telah berupaya maksimal demi mengharumkan nama Kabupaten OKI. “Raihan sementara ini cukup baik, tapi kami berharap akan terus bertambah mengingat masih banyak pertandingan lain yang akan digelar,” ujarnya.

Diketahui, dalam ajang Peparprov II ini OKI mengirimkan 30 atlet disabilitas terbaiknya, didampingi oleh 14 pelatih. Mereka datang ke Kota Nanas tersebut bukan tanpa beban, namun demikian target masuk dua besar seperti tahun sebelumnya menjadi modal penyemangat agar NPC OKI bisa tampil di tingkat Nasional dan Internasional.

Ketua NPC OKI, Kusnedi mengatakan, ada enam cabang olahraga yang diperlombakan dengan target memperebutkan 26 Medali emas 17 Medali Perak 17 dan medali Perunggu. “Kalau bisa mempertahankan kembali itu sangat bersyukur sekali,” ungkapnya sembari mengatakan, pada Peparprov I OKI berhasil membawa pulang 19 emas, 17 perak dan 17 perunggu. IAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here