Home Kriminal Curas & Curat Rampas Kamera Orang, Dua Pemuda Diamankan

Rampas Kamera Orang, Dua Pemuda Diamankan

0


MARTAPURA, PE- Dua dari keempat pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) di Desa Sumber Mulyo Kecamatan Buay Madang Timur, berhasil diamankan pihak kepolisian, Jumat (18/11). Keduanya yakni Risky Adi Yandah (18) warga Desa Suka jaya, dan Tio Saputra (19), warga Desa Srikaton, Kecamatan Buay Madang Timur.

Sedangkan dua tersangka lain yang masih kabur, yakni Ilyas (19) warga Bahuga Way Kanan Lampung, dan Febri (19), warga Desa Srikaton, Kecamatan Buay Madang Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui kasat Reskrim Akp M ikang Ade mengatakan peristiwa yang menyeret kedua pelaku ke jeruji besi polisi bermula saat korban Nazwa (13)  bersama temannya Dini (13) tengah asyik berfoto-foto di pabrik penggilingan padi yang tidak beroperasi lagi, sekira jam 16.30 WIB, di Desa Sumber Mulyo Kecamatan Buay Madang Timur.

Tak lama kemudian datang keempat  pelaku dengan mengendarai dua unit sepeda motor menghampiri korban, lalu secara paksa merebut camera merk Canon milik korban.

“Merasa nyawanya terancam, Dini berusaha kabur untuk meminta pertolongan dengan cara menghidupkan sepeda motor. Akan tetapi salah satu pelaku langsung menendang sepeda motor korban hingga terjatuh, selanjutnya pelaku langsung kabur melarikan diri,” tegasnya.

Berawal informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di rumahnya di Desa Suka Jaya Kecamatan Buay Madang Timur, Tim Opsnal Polsek Buay Madang Timur langsung melakukan penangkapan terhadap Risky. Selanjutnya dilakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya di Desa Srikaton, Tio, yang juga sebagai otak kejahatan.

Kedua pelaku lantas dibawa ke Polsek Buay Madang Timur guna pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan untuk kedua pelaku kejahatan lainnya masih dalam pengejaran.

“Barang bukti yang berhasil diamankan satu unit sepeda motor CBR yang digunakan pelaku pada saat melakukan kejahatan. Sedangkan kerugian yang harus ditanggung korban, kurang lebih senilai Rp 6.000.000,” Pungkasnya. SUS

Baca Juga  Motor Surat ‘Sebelah’ Masih Disukai Masyarakat OKUT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here