Home Sumsel Muara Dua Randis Terbengkalai, Bagian Aset Tunggu Usulan Lelang

Randis Terbengkalai, Bagian Aset Tunggu Usulan Lelang

0

MUARADUA. PE – Keberadaan Kendaraan Dinas (Randis) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, mendapat sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Soalnya kendaraan dinas itu ada yang sudah tak terawatt, bahkan terbengkalai di jalan.

Juru Bicara Fraksi Golongan Karya Asnawi menyebut banyak kendaraan dinas (randis) yang ditemukan kondisinya terbengkalai dan cenderung tak terawat.

“Kami (Dewan) menemukan randis terbengkalai dan tidak terawat dengan baik, dan hanya dibiarkan saja tergeletak disisi jalan,” ujarnya dalam Pandangan Umum Sidang Paripurna DPRD, Kamis (18/7).

Dikatakannya, kendaraan dinas baik roda empat dan roda dua tersebut merupakan aset daerah yang dianggarkan setiap tahun anggaran.

“Seharusnya seluruh randis tersebut dipergunakan dalam menunjang kinerja Pegawai,” tambahnya.

Kondisi demikian, lanjut dia pihaknya meminta agar menjadi perhatian serius dari instansi terkait. “Jika memang tak memungkinkan, maka lebih baik untuk dilakukan proses pelelangan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPKAD OKU Selatan, A Rahmatullah SSTP melalui Kepala Bidang Ricky Adha Saputra SIP MM terkait sorotan dewan tersebut mengatakan, akan menunggu usulan dari instansi apabila memang kendaraan dinas sudah tak layak digunakan akan masuk proses perlelangan.

“Kita (Bagian Aset) akan menunggu usulan dari dinas dan instansi terkait, selanjutnya akan kami proses ke tahap pelelangan,” pungkasnya. DRE

Baca Juga  Bupati Popo Ali Jamin Tim Gugus Tugas dan Relawan Covid-19 Diperhatikan
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here