Home Headline News Ratusan Rumah Porak Poranda Dihantam Puting Beliung dan Hujan Es

Ratusan Rumah Porak Poranda Dihantam Puting Beliung dan Hujan Es

0
Kondisi rumah warga di Kecamatan Rawas Ilir yang hancur, setelah dihantam puting beliung dan hujan es.

MURATARA, PE- Akibat dihantam angin puting beliung yang disertai hujan es, Senin (8/7), ratusan rumah di Desa Bringin Makmur 1, Bringin Makmur 2 dan Kelurahan Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), hancur dan porak poranda.

Angin yang mirip tornado itu datang secara tiba-tiba disertai hujan es begitu cepat melululantahkan ratusan rumah warga beserta isinya, sekitar pukul 18.30 WIB. Beruntung dalam kejadian itu tidak jatuh korban jiwa, hanya kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Ruslan Umara, warga Desa Beringin Makmur 2, dari banyaknya rumah yang hancur akibat angin tersebut kondisi terparah terjadi Desa Beringin Makmur 2 dan Kelurahan Bingin Teluk. Di desa itu kondisi rumah yang hancur itu, banyak dialami rumah yang berbahan bangunan terbuat dari papan dan kayu.

“Akibat dari musibah itu sekarang banyak warga yang mengungsi ke tempat sanak saudaranya. Bukan hanya rumah saja yang rusak, termasuk harta benda milik warga di dalamya banyak Ikut hancur bersama reruntuhan bangunan itu,” ungkapnya.SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here