Home Pendidikan Ratusan Siswa PAUD Ramaikan Lomba Mewarnai

Ratusan Siswa PAUD Ramaikan Lomba Mewarnai

0

BANYUASIN, PE – Ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Sumber Marga Telang meramaikan lomba mewarnai tingkat kecamatan yang dibuka langsung oleh Bunda PAUD Kecamatan Sumber Marga Telang, Yuliana SKM di halaman kantor Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin.

Ratusan Siswa PAUD Ramaikan Lomba Mewarnai 1Ketua Pelaksana, Wida Herlina mengatakan, lomba yang digelar oleh Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Banyuasin ini sebagai wadah untuk meningkatkan kreativitas anak untuk lebih berkembang.

“Ini merupakan tingkat Kecamatan, nantinya para juara bakal di ikut sertakan dalam lomba tingkat Kabupaten,” ujarnya, Kamis (27/2).

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai pendorong anak-anak untuk berprestasi. “Ini juga ajang awal untuk anak-anak bisa berprestasi, apalagi ini wadah yang tepat untuk bersilaturahmi antara guru-guru dan orang tua siswa-siswi PAUD,” katanya.

Pihaknya juga bersyukur ternyata antusias anak-anak PAUD di Kecamatan Sumber Marga Telang untuk ikut lomba mewarnai ini cukup besar. Terbukti peserta lomba membludak dengan mencapai ratusan peserta. “Kita awalnya menargetkan puluhan siswa PAUD tapi membludak menjadi ratusan yang ikut lomba mewarnai ini,” bebernya.

Ratusan Siswa PAUD Ramaikan Lomba Mewarnai 2Sementara itu, Camat Sumber Marga Telang, Drs Surono mendukung kegiatan yang digelar di kecamatannya tersebut. “Kami sangat mendukung kegiatan ini, apalagi bisa meningkatkan kreativitas anak dalam berkreasi melalui media mewarnai dan ini merupakan kegiatan yang sangat positif,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan. “Kita sangat berharap ini menjadi agenda per tiga bulan maupun tahunan agar menjadi wadah yang tepat untuk anak bisa berkembang dan berprestasi,” jelas dia.

Dalam kegiatan yang digelar ini turut hadir Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan dan Kebudayaan Sumber Marga Telang, M Nur dan Pengurus Wilayah Himpaudi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Zuriyati dan pengawas, H Rusmani. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here