Home Sumsel Banyuasin Razia Kosan, Satpol PP Banyuasin Amankan 10 Orang

Razia Kosan, Satpol PP Banyuasin Amankan 10 Orang

0

BANYUASIN.PE-Satuan Polisia (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Banyuasin berhasil mengamankan 10 orang yang bukan pasangan suami istri sah di kos-kosan diwilayah Banyuasin III, Sabtu (13/7) malam.

Giatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Damkar Drs. Indra Hadi M.Si, di Dampingi Kabid Penegakan Perda Azis Thamrin,SH,M.Si, Kabid Tibum Supadi,S.Pd,M.Si, Koramil Pangkalan Balai Serda Asep dan anggota Polsek P. Balai. Bripka Sugiono.

Indra Hadi menjelaskan jika penyisiran yang dilakukan dalam razia terhadap sejumlah kontrakan dan kosan ini karena hal itu telah meresahkan masyarakat.

Pihaknya belakangan ini banyak menerima laporan ada tempat kontrakan dan kos-kosan yang sering dijadikan tempat mesum disejumlah Kecamatan.

“Atas dasar itulah kami melakukan razia dan memang razia tersebut sudah menjadi kegiatan rutinitas dalam penegakan Perda,” jelasnya.

Sebelumnya, pihak Satpol Kabupaten Banyuasin telah mengamankan 6 orang di sebuah kontrakan wilayah Pangkalan Balai diserahkan oleh Ketua RT karena kumpul-kumpul berpasangan yang bukan mukhrim.

“Kita berikan tindakan dan teguran agar hal ini tidak terulang kembali. Selanjutnya mereka kita data dan kembalikan kepada orang tuanya masing-masing,”bebernya.

Dia menegaskan jika mereka ini melanggar Perda No 10 Tahun 2009 tentang ketertiban umum. Ia berharap dukungan mesyarakat sangat dibutuhkan dalam menegakan peraturan daerah tersebut. “Jika masih ditemukan lokasi tempat mesum segera laporkan kepada kami akan kita tindaklanjuti,” pungkasnya. BUD.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here