Home Palembang Relawan Inspirasi Adakan Pelatihan Menulis

Relawan Inspirasi Adakan Pelatihan Menulis

0

PALEMBANG.PE – Relawan Inspirasi Rumah Zakat mengadakan pelatihan kiat menulis pada kegiatan Desa Berdaya di The Gade Caffe komplek PS Mall Kota Palembang, Rabu (10/09). Sebanyak 24 Relawan dari 14 kota/kabupaten di Sumatera selatan, yang mengikuti pelatiham ini.

Pelatihan menulis ini bertujuan agar pemberdayaan yang dilakukan Relawan Inpsirasi di Desa Berdaya binaan Rumah Zakat Sumatera Selatan, informasinya menyebar.

Medi, Media Relations Rumah Zakat dalam materinya menyampaikan, bahwa setiap kegiatan pemberdayaan oleh relawan bisa dibuat rilis agar informasi kegiatannya tersebar luas.

“Jika pemberdayaan dan penyaluran zakat di Desa berdyaya tersebar luas, maka akan timbul trust atau kepercayaan donatur Rumah Zakat. Maka dengan syiar ini akan banyak yang menyalurkan zakat melalui rumah zakat,” ucapnya.

Medi menuturkan, bahwa setelah kegiatan, harus cepat dibuat rilis dan penulisannya sesuai dengan 5 W + 1H. Selain itu, ia memberikan trik dalam menulis rilis dan foto.

“Ada beberapa trik dalam menulis rilis ini, yaitu penting, menarik dan cepat. Dalam pengambilan foto kegiatan harus ada brand Rumah Zakat. Karena sebagus seramai apapun acara jika tidak ada brand Rumah Zakat, maka tidak percaya orang kalau itu diklaim kegiatan Rumah Zakat”, pungkasnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here