Home Kriminal Residivis Copet IRT Dibekuk

Residivis Copet IRT Dibekuk

0

PALEMBANG, PE Ratna Juwita (47) tak kapok keluar masuk penjara sebanyak dua kali karena melakukan aksi copet. Kali keempat mencopet, warga Blok 50 Rusun Ilir Barat, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang kembali diringkus aparat Polsek Ilir Timur I. Tersangka melakukan aksi pencopetannya saat digelar kegiatan di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Jalan Kapten A Rivai, Kelurahan Sei Pangeran, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, Ahad (24/9) sekitar pukul 10.00 WIB.

Korban Yulika Andriyani saat itu tengah menunggu dibagikannya doorprize. Saat korban lengah, tersangka bersama temannya N (DPO) mendekati korban dari belakang sebelah kanan dan menyilet tas tangan warna biru tua milik korban. Saat hendak mengambil isi tas berupa ponsel dan dompet, warga melihat aksi tersangka dan membekuk tersangka. Petugas kepolisian yang tengah melakukan pengamanan kegiatan tersebut langsung membawa tersangka ke Polsek Ilir Timur I untuk dimintai keterangan.

Tersangka mengaku sudah berulang kali keluar masuk penjara karena kasus pencopetan. “Uang sehari-hari dari suami tidak cukup, makanya saya terpaksa cari tambahan lain dengan ini (copet-red),” akunya. Dirinya mengaku mencari sasaran di tempat keramaian seperti pasar dan saat ada kegiatan karena lebih mudah. “Terakhir sebelum ini nyopet di Pasar 16, ketangkap dan dipenjara tiga bulan tahun 2010. Saya beraksi dengan N. Saat saya ketangkap basah, N kabur,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat berujar, pihaknya mengamankan satu orang tersangka  percobaan pencurian. “Modusnya dengan memepet korban di keramaian lalu menyayat tas korban menggunakan silet. Satu tersangka masih buron dan anggota tengah mengejarnya.Tersangka terancam pasal 363 jo 53 KUHP tentang percobaan pencurian dan terancam penjara maksimal tujuh tahun,”tukasnya. JAN

Baca Juga  Futsal Putri Palembang Janji Tampil Habis-habisan di Final
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here