Home Ekonomi Resmikan Poliklinik Eksekutif, RS Hermina Akan Miliki ‘Pain Clinic’

Resmikan Poliklinik Eksekutif, RS Hermina Akan Miliki ‘Pain Clinic’

0
Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palembang, Faizal AR memotong pita dengan disaksikan Direktur RS Hermina Palembang, dr Yuli Fitri pada peresmian Poliklinik Eksekutif RS Hermina, Senin (13/1/2020).

PALEMBANG.PE- Rumah Sakit Hermina Palembang yang beralamat di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, kini memiliki Poliklinik Eksekutif. Peresmiannya dilakukan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palembang, Faizal AR, Senin (13/1/2020).

Direktur RS Hermina Palembang, dr Yuli Fitri, mengatakan, Poliklinik Eksekutif memiliki 18 Poli. Mulai dari penyakit dalam, jantung, THT, kulit, dan ada pula ruangan khusus facial. “Kita punya akupuntur juga. Lalu Poli Bedah,” ucapnya.

Nantinya di gedung baru enam lantai ini, ia mengatakan, juga akan ada Pain Clinic, yang masih jarang di Palembang. Pain Clinic ini untuk klinik nyeri. Selama ini banyak orang yang menginginkan pelayanan poli nyeri ini ke Jakarta.

“Nantinya jika di RS Hermina sudah ada. Sehingga tak perlu lagi ke Jakarta atau ke Malaka, Malaysia. Cukup datang ke sini saja,” ucapnya.

Dikatakannya, jumlah tempat tidur untuk rawat inap di RS Hermina Palembang setelah adanya gedung baru akan sebanyak 200 bed. Untuk saat ini baru 185 tempat tidur.

“Sementara ini yang kita aktifkan masih lantai tiga. Nanti lantai empat, lima, dan enam untuk rawat inap. Serta tambah satu klinik lagi,” tuturnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palembang, Faizal AR mengatakan, sangat mendukung dengan hadirnya Poliklinik ini. “Ini menambah pelayanan kesehatan di Kota Palembang. Wujud Palembang sebagai kota modern, salah satunya adalah pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Ia mengatakan sudah melihat langsung poli-poli yang ada di Poliklinik ini dan dinilainya sudah bagus. “Tadi saya sampaikan dengan Direktur Hermina, lebih bagus pelayanan kesehatan kita daripada di luar negeri. Dokter kita banyak yang pintar. Itu kita manfaatkan dengan semaksimal mungkin,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr. Hj Letizia M.Kes berharap RS Hermina meningkatkan mutu layanan kesehatan kepada masyarakat Kota Palembang.

“RS Hermina ini sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Sehingga jadi rujukan bagi puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya. Untuk itu kita minta RS Hermina lebih meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat Kota Palembang,” pungkasnya. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here