Home Pendidikan Ribuan Siswa Ikut Budiwijaya English Contest 2019

Ribuan Siswa Ikut Budiwijaya English Contest 2019

0
KONSENTRASI - Peserta Budiwijaya English Contest 2019 saat mengerjakan soal yang diberikan pantia. Dalam kontes ini diikuti 1.200 peserta yang tersebar di 13 cabang Budiwijaya. Foto : Trisno Palpres

PALEMBANG, PE – Sebanyak 1.200 peserta dari berbagai tingkat sekolah mengikuti Budiwijaya English Contest 2019, Ahad (22/12). Ribuan peserta ini berkompetisi yang dibagi beberapa kategori dengan menggunakan bahasa Inggris. Dengan tujuan agar skill atau kemampuan siswa selalu diasah sejak usia dini.

Ketua Panitia Budiwijaya English Contest 2019, Ms Verawati, SIP menjelaskan, kontes bahasa Inggris ini merupakan komitmen Budiwijaya sebagai lembaga pendidikan yang selalu berupaya memajukan pendidikan Bahasa Inggris di Kota selama 28 tahun.

“Kontes Bahasa Inggris ini menjadi salah satu ajang untuk memfasilitasi kebutuhan siswa terhadap perlombaan dan mengasah serta meningkatkan kemampuan siswa dalam Bahasa Inggris,” kata dia.

Lebih jauh dia menjelaskan, perlombaan ini sendiri sudah dibuka pendaftaran sejak awal Desember hingga 21 Desember dan tercatat ada 1.200 peserta yang berlomba di 13 cabang Budiwijaya di Kota Palembang. “Perlombaan ini dilaksanakan serentak di seluruh cabang Budiwijaya dan diikuti oleh siswa Budiwijaya serta siswa di luar Budiwijaya,” terangnya.

Dia menambahkan, Budiwijaya English Contest 2019 ini memiliki lima kategori lomba yakni Coloring Contest yang diperuntukkan bagi siswa kelas 1 dan 2 tingkat Sekolah Dasar (SD), kemudian Spelling Bee Contest untuk siswa kelas 3 dan 4 SD, Vocabulary Race untuk siswa kelas 5 dan 6 SD, Word Blend Contest untuk siswa SMP dan English Challenge yang diperuntukkan bagi siswa SMA.

“Pengumuman juara akan dilaksanakan pada tanggal 6 Januari dan dilakukan serentak di seluruh cabang Budiwijaya. Juara yang akan didapatkan dalam perlombaan ini sendiri adalah juara tingkat yang terdiri dari juara 1, 2 dan 3 di setiap kategorinya. Para juara akan mendapatkan trofi serta tabungan pendidikan. Selain itu, kami juga memberikan souvenir menarik dan piagam penghargaan kepada seluruh peserta yang sudah ikut dalam kegiatan Budiwijaya English Contest 2019 ini,” jelasnya. RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here