Home Internasional Regency Specialist Hospital Sediakan Pelayanan Berkualitas Tinggi dan Mudah Didatangi

Regency Specialist Hospital Sediakan Pelayanan Berkualitas Tinggi dan Mudah Didatangi

0

JOHOR BAHRU, PE – Di antara 73 rumah sakit swasta di Malaysia yang dipromosikan secara spesial oleh pemerintah setempat melalui Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC). Salah satunya Regency Specialist Hospital (RSH) yang memiliki 218 tempat tidur dan enam kamar operasi.

Terletak di Iskandar Malaysia, Johor Bahru yang paling cepat berkembang, RSH mudah diakses melalui Bandar Udara (Bandara) Internasional Senai, Bandara Changi Singapura, dan Terminal Feri Berjaya Waterfront di Stulang Laut.

“Untuk kenyamanan dan kemudahan pengunjung, transportasi khusus dan layanan ambulans tersedia di pintu keluar aula kedatangan terminal feri yang akan langsung menuju RSH. Sedangkan transfer bandara didasarkan pada ketersediaan dan pengaturan yang dapat dilakukan dua hari sebelum kedatangan,” beber Isaiah Cheong, Director Marketing and Business Development RSH saat menerima kunjungan awak jurnalis cetak dan online, influencer dan blogger asal Jakarta, Surabaya, Batam, Palembang dan Pekanbaru, Jumat (1/11).

Isaiah merinci, RSH sendiri memiliki lima pusat keunggulan dengan manfaat besar yang dapat dirasakan setiap pengunjung darimanapun, termasuk Indonesia. Lima pusat keunggulan itu antara lain gawat darurat, wanita dan anak, jantung kardiologi dan paru-paru (dewasa dan anak), usus atau pencernaan (gastroenterology), saraf dan otak yang didukung penuh oleh tenaga kesehatan berpengalaman serta fasilitas lengkap.

“RSH adalah satu-satunya rumah sakit Malaysia selatan yang menyediakan layanan gawat darurat 24 jam yang dikelola oleh spesialis yang bersertifikat di bidang pengobatan darurat,” beber Isaiah didampingi dr Soh Chiang Joo (Spesialis Ortopedi dan Trauma Surgery) dan dr Sharifah Halimah Jaafar (Spesialis Obstetrics dan Gynaecology).

Selain itu, Isaiah mengimbuhkan, RSH sendiri telah memulai REN Traditional Chinese Medicine (TCM), sebuah pusat pengobatan yang dikelola oleh praktisi TCM yang memenuhi syarat dengan pengetahuan dan pengalaman klinis yang pernah bekerja di klinik dan rumah sakit di negara-negara Asia.

“Lokasi yang berdekatan dengan rumah sakit kami, REN TCM bekerjasama dengan beberapa spesialis kedokteran modern untuk memberikan perawatan yang lebih holisitik untuk pasien kami, terutama di manajemen nyeri, manajemen rehabilitasi dan perawatan komplementer kanker,” urainya.

RSH tahun ini kata Isaiah menandai peringatan sepuluh tahun. Sebagai rumah sakit yang berpusat pada layanan dan pasien, RSH telah melayani lebih dari satu juta pasien dan akan terus memberikan layanan kesehatan yang berkualitas untuk semua pasien, lokal dan internasional.

“Saat ini Johor Bharu jadi destinasi wisata utama untuk liburan ramah keluarga. Dari berbagai arsitekturnya yang menarik seperti Masjid Sultan Abu Bakar, Arulmigu Rajamariamman Devashthanam, tempat-tempat khusus seperti Legoland, ke berbagai tempat kuliner yang siap menggoyang lidah anda mulai dari masakan Melayu, India dan Cina. Memang tidak ada kekurangan untuk dilihat dan dimakan di Johor Bharu.

Sementara itu, selain menyimak paparan Isaiah bersama dua dokter spesialis andalan RSH mengenai keakuratan layanan kesehatan dan kecanggihan peralatan yang mereka miliki. Para awak jurnalis cetak dan online, influencer dan blogger juga mendengarkan langsung testimoni seorang pasien asal Batam, Johar (63).

Pengusaha sukses ini menceritakan bagaimana pengalamannya selama berobat di RSH. Bermula Maret 2014, dia didiagnosa menderita stroke di salah satu rumah sakit swasta di tempatnya tinggal, Kota Batam, Kepulauan Riau. Akibat stroke, Johar mengaku sempat tak bisa bergerak, hanya mampu duduk saja di kursi roda.

Lalu setelah berkomunikasi dengan istri dan anak-anaknya, Johar membuat keputusan yang akhirnya mengantarkan dia kepada kesembuhan. Dengan tekad bulat, dia berangkat berobat ke Malaysia. TepatnyaJohor Bharu yang lokasinya cukup dekat dengan Batam. Johar ditemani istri dan anak-anaknya menumpang kapal feri yang butuh satu jam menyeberang dan sampai di Johor.

Berbekal rekomendasi seorang kolega, Johar memilih berobat di RSH pada Mei 2014. Di RSH, pria yang gemar segala macam olahraga ini mendapatkan berbagai terapi dan obat-obatan. Setelah ditangani dan dirawat langsung oleh dokter ahli, kesehatan Johar berangsur membaik.

“Layanannya sangat maksimal, perawat dan dokternya ramah-ramah. Pasien manapun, belum lagi masuk kamar konsultasi sudah disambut dengan hangat, penuh kekeluargaan, tentu akan betah berobat di sini. Termasuk saya. Tak hanya itu, sepulang dari berobat di sini, dokter yang menangani saya masih rajin menghubungi putri saya untuk menanyakan sekaligus mengontrol kondisi saya terkini,” kenang Johar.

Tak lebih dua tahun rutin berobat ke RSH, kesehatan Johar akhirnya kembali pulih. Meski demikian, dia mengaku masih tetap rutin check up ke RSH sembari berlibur bareng keluarganya. “Saya sangat berkesan dengan Regency. Pokoknya saya rekomendasi deh,” tukasnya sumringah. ARZ

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here