Home Sumsel Rumah Kreatif Gandeng Pertamina Bina UMKM Kerajinan di OI

Rumah Kreatif Gandeng Pertamina Bina UMKM Kerajinan di OI

0

INDRALAYA. PE- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina ke-62, Selasa (10/12), menggandeng Rumah Kreatif Kabupaten Ogan Ilir, digelar Pelatihan Serentak RKB Pertamina di 29 Kota Seluruh Indonesia.

Di Ogan Ilir sendiri yang digelar di Rumah Kreatif di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Palembang-Prabumulih KM 32 Depan Unsri Gang Lampung Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara, bertema ‘Pelatihan Pemanfaatan Aneka Kreasi Kain Percha’ dan diikuti puluhan UKM kerajinan yang ada di Bumi Caram Seguguk.

Supervisor Rumah Kreatif Ogan Ilir BUMN Pertamina, Sri Namira berterima kasih atas kerjasama yang baik dari pihak Pertamina maupun pihak IKM Ogan Ilir. “Kita harapkan dengan kegiatan ini bisa membangun kreasi dan pengembangan potensi. Seperti barang bekas yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi barang yang beharga,” paparnya.

“Seperti contoh, kain Vegas ini nantinya bisa menjadi nilai jual yang tinggi, dengan dijadikan bando, kalung, gelang, kotak pensil, kotak tisu, dan lain sebagainya,” sambungnya.

Dia harapkan agar peserta yang ikut, bisa menimbulkan ide-ide kreatif lainnya. “Harapan kita, peserta yang ikut ini bisa lebih mengembangkan kreasi-kreasinya untuk menjadikan bahan bekas sebagai nilai ekonomi yang tinggi,” tukasnya. VIV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here