Home Headline News Rumah Terbakar, Penderita Disabilitas Tewas Terpanggang

Rumah Terbakar, Penderita Disabilitas Tewas Terpanggang

0

KAYUAGUNG, PE – Keluarga besar Syamsudin (55), warga Desa Lebung Batang, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sedang berduka. Pasalnya, anaknya bernama Pengki (25) yang mengalami Disabilitas atau keterbelakangan mental meninggal dunia lantaran tertidur saat rumahnya hangus terbakar, Kamis (16/1/2020) siang.

Informasi yang dihimpun Palembang Ekspres, peristiwa nahas ini terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Kala itu, Syamsudin beserta istri sedang menyadap getah karet di kebunnya. Sedangkan korban Pengki berada di rumah semi permanen tersebut dan tertidur.

Api pertama kali diketahui oleh warga yang melintas di depan rumah korban yang berlokasi di pinggir jalan poros Desa Lebung Batang. Kobaran api diketahui pertama kali berasal dari depan bagian dalam rumah korban, kemudian warga masyarakat sekitar berteriak untuk memanggil anak korban yang sedang berada di dalam rumah.

Tetapi anak korban tidak mendengar, kemudian api menjalar dengan cepat ke seluruh bagian rumah yg terbuat dari batu dan papan kayu. Warga selanjutnya meminta bantuan Polhut yang berada di desa tersebut, lalu Polhut membawa 1 (satu) unit mesin air dan dibantu masyarakat untuk memadamkan api tersebut.

Sekira pukul 15.00 WIB api berhasil dipadamkan, dan diketahui anak korban pemilik rumah sudah terbakar dalam posisi terbaring di tempat tidurnya. Lantas kepala, desa terpilih menghubungi orang tua korban dan atas musyawarah korban langsung dimakamkan atas permintaan orang tuanya.

Kapolres OKI melalui Kapolsek Pangkalan Lampam, Iptu Wempy Manurung SH MH didampingi Kanit Intelkam, Aiptu Jasni Alexander membenarkan adanya musibah kebakaran rumah yang terjadi di wilayah hukum Polsek Pangkalan Lampam.

“Untuk penyebab kebakaran kami masih melakukan penyelidikan. Kita turut berdukacita atas musibah yang dialami korban,” tandasnya. IAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here