Home Headline News Rumah Zakat Apresiasi Para Pahlawan Demokrasi

Rumah Zakat Apresiasi Para Pahlawan Demokrasi

0
Prof Edwar Juliarta disaksikan salah satu ASN Pemprov Sumsel, saat menerima santunan untuk KPPS yang meninggal dari Rumah Zakat.

PALEMBNAG.PE- Pemilu serentak yang dilakukan 17 April lalu meninggalkan duka. Sebab, sebanyak 30 orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Sumatera Selatan meninggal dunia.

Hadi Yudasta, Branch Manager Rumah Zakat ikut prihatin atas peristiwa ini. Dia berikan apresiasi kepada KPPS yang mendedikasikan kerjanya demi lancarnya pesta demokrasi tanpa memikirkan kondisi tubuh yang kelelahan, bahkan ada yang sakit dan meninggal dunia.

Sebagai wujud apresiasi tersebut, Kamis (16/05) Hadi menyambangi Kantor Gubernur Sumatera Selatan yang diterima oleh Prof. Dr. H. M Edwar Juliarta, MM Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Pemprov Sumatera Selatan untuk menyerahkan santunan kepada Pahlawan Demokrasi ini.

“Kita turut prihatin banyak petugas KPPS yang meninggal dunia sampai 500 lebih, sementara di Sumatera Selatan ada 30 orang. Hari ini kita memberikan santunan kepada 5 Pahlawan Demokrasi melalui Pemerintah Sumatera Selatan,” ujar Hadi.

Sementara Itu Prof. Dr. H. M Edwar Juliarta, MM mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berterima kasih kepada Rumah Zakat yang ikut berpartisipasi memberikan santunan kepada para Pahlawan Demokrasi ini.

“Dana ini kami terima dulu, nanti pas penyaluran Rumah Zakat mendampingi Pemerintah Sumatera Selatan. Kita harus apresiasi para KPPS ini yang sudah kerja hampir 24 jam. Apalagi yang meninggal ini sudah tua,” ujarnya.

Prof. Edward berharap kedepannya petugas KPPS seharusnya yang masih berusia muda, seperti mahasiswa atau para mahasiswa yang baru baru wisuda (sarjana). Petugas KPPS harus muda, karena harus bekerja sampai dini hari dan mereka juga bisa bertanggung jawab atas kerjanya.

Di akhir pertemuan, Prof Edward juga mengajak masyarakat untuk menyalurkan dana Zakat, Infak dan Sedekah, ke Rumah Zakat. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here