Home Palembang Rumah Zakat Cek Kesehatan para Korban Kebakaran

Rumah Zakat Cek Kesehatan para Korban Kebakaran

0
Tim Medis Rumah Zakat Palembang sedang memeriksa kesehatan salah satu warga terdampak kebakaran di Kelurahan Karang Anyar, Gandus.

PALEMBANG.PE- Tim Medis Rumah Zakat Palembang membuka Posko Siaga Sehat pasca terjadinya kebakaran hebat yang melanda 60 rumah di Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Rt 9 Rw 3, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang, Jumat (18/10).

Diadakan pelayanan pengobatan kesehatan gratis bagi masyarakat yang terkena musibah kebakaran serta terdampak asap ini, langsung oleh Dokter Gharina, Apoteker Elsa, dan tim kesehatan dari Rumah Zakat Sumatera Selatan.

Dalam kegiatan ini tersedia obat-obatan, pembagian nasi, masker dan layanan dokter secara gratis. Puluhan penerima manfaat untuk Siaga Sehat kali ini. Kegiatan ini, mendapat sambutan yang baik dari masyarakat dan Camat gandus.

“Kami sangat intens dalam hal penanganan bencana pasca kebakaran serta asap ini. Mudah-mudahan masyarakat terbantu dan dijauhkan dari sakit,” ungkap Tahril, Relawan Rumah Zakat Action. Dia berharap, semoga kedepan dapat terus bersinergi dalam berbagai hal.

Sementara itu, M Yusuf salah satu relawan dari masyarakat sekitar mengakui, cek kesehatan sangat bermanfaat sekali bagi korban dan para relawan di lokasi kebakaran.

Sementara itu pantauan dari Tim Rumah Zakat, kebanyakan dari para pasien memiliki keluhan Inpeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA), alergi dan flu.

Yanti, salah satu korban menceritakan saat berobat bahwa saat kejadian dia sedang bekerja.

“Saat rumah kami terbakar sedang bekerja membuat kemplang di Panca Usaha. Rumah kami habis terbakar, dan saya tinggal bersama mertua,” ujar wanita berumur 30 tahun ini. Dia mengeluhkan kepada Tim Medis Rumah Zakat, pusing dan darah tinggi karena syok. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here