Home Nasional Rumah Zakat Gandeng Salimah untuk Program Desa Berdaya

Rumah Zakat Gandeng Salimah untuk Program Desa Berdaya

0
Silaturahim sekaligus perkenalan Rumah Zakat kepada warga Desa Penyamun, Kabupaten Bangka.

BANGKA.PE- PW Salimah Kabupaten Bangka memperkenalkan Rumah Zakat di Desa Penyamun, Kabupaten Bangka. Cuaca yang sangat panas tidak menyurutkan Ibu- ibu Rt 01 Dusun Tutut Desa Penyamun, untuk hadir memenuhi undangan Ibu Ihfa Kurnia selaku guru ngaji dari anak- anaknya. Hadir pula anggota BPD terpilih, Ibu Ratini yang mewakili wilayah Dusun Tutut.

“ Saya berharap kegiatan silahturahim ini, diadakan rutin, sekaligus kami akan fasilitasi Ibu-ibu untuk belajar bersama dalam majelis ta’lim dan kami akan bekerjasama dengan Rumah Zakat Indonesia,” jelas Suyadi,S.Pt, Relawan Inspirasi Rumah Zakat dan selaku pendamping Desa Berdaya di Desa Penyamun.

Pria yang akrab disapa Kang Yadi ini bersyukur dapat bersilahturahim dengan Ibu- ibu di Rt 01 Dusun Tutut. Sebelumnya, dia mengaku juga bersilahturahim dan berkegiatan ta’lim rutin dengan Ibu- Ibu di Rt 02. Adapun kegiatan Rumah Zakat yang akan diadakan disini, lanjut dia, berupa pemberdayaan berbasis desa.

Ia berniat mendorong ibu- ibu agar menjadi orang tua yang berwawasan luas dan haus akan ilmu, dan Rumah Zakat siap untuk mensupport untuk hal itu dengan bekerjasama dengan Salimah Kab. Bangka.

Sementara itu Ketua Salimah Kabupaten Bangka drg. Andi Dahniar,Sp.KG dan tim sangat menyambut baik dengan pertemuan ini.

”Kami siap membantu apa yang Ibu-ibu butuhkan dalam pembelajaran ke depan, dan mari kita sama- sama belajar agar menjadi orang tua yang maju dan dapat mengikuti perkembangan jaman, ” ungkap drg. Niar. RIL

Baca Juga  Rumah Zakat Salurkan Beasiswa Anak Juara untuk Anak Yatim dan Dhuafa
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here