Home Sumsel Banyuasin Rusunawa Belum Difungsikan, Tanya Kenapa?

Rusunawa Belum Difungsikan, Tanya Kenapa?

0

BANYUASIN, PE – Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di samping Kantor Pertanian Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin yang dibangun oleh Kementerian PUPR pada tahun 2018 lalu sebesar Rp12,4 miliar hingga saat ini belum difungsikan sesuai dengan peruntukan.

Pantauan dilapangan, Jumat (12/2/2020), Rusunawa yang dibangun tiga lantai, hanya ditempati Kantor PKK dan Darma Wanita. Untuk kamar yang lain ditempeli nama-nama pejabat eselon III. Sedangkan kondisi bangunan sudah ada yang rusak seperti halaman parkir, lampu hias, lantai kotor dan tampak di dalam gedung sepi, hampir tak ada orang lain yang berkunjung.

Sedangkan rencananya kebijakan Bupati Banyuasin H Askolani akan ditempati para pejabat eselon III yakni Sekretaris dan Kabid di lingkungan Pemkab Banyuasin jalan ditempat.

“Kita akan kumpulkan pejabat eselon III, agar para eselon III untuk menempati Rusunawa. Jika tidak ada komitmen akan disewakan,” ujar Bupati Banyuasin Askolani kepada wartawan.

Seperti diketahui jumlah kamar yang disediakan sebanyak 42 kamar, 3 lantai type 36. Menurut Kasi Penyedian Pembiayaan Asri jika nanti disewakan para calon penghuni akan dibebankan bayaran sesuai ketentuan Perbup.

“Calon penghuni wajib bayar sewa yang nilainya sesuai Perbup. Dan sewanya akan dibebankan kepada masing-masing OPD termasuk mengisi fasilitas didalamnya,”kata Asri beberapa waktu lalu.

Untuk status gedung masih belum diserahkan ke pihak Pemkab Banyuasin. Saat ini masih diproses oleh Kementrian PUPR bagian Satker SNPT dan kontraktor sudah selasai dibangun terhitung pada Desember 2018.

“Aset itu akan menjadi milikn kita (Banyuasin) jika telah diserahkan oleh Kementrian PUPR nanti,”‘pungkasnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here