Home Pendidikan Sahrul Sobirin, Anak Petani Raih Juara 1 Lomba Adzan Tingkat SMA se...

Sahrul Sobirin, Anak Petani Raih Juara 1 Lomba Adzan Tingkat SMA se Sumsel

0
Sahrul Sobirin, Anak Petani binaan Rumah Zakat yanh berhasil meraih Juara 1 Lomba Adzan Tingkat SMA se Sumsel.

PALEMBANG.PE- Gebyar Ramadan diadakan oleh Palembang Pos (Grup Palpres) dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Jumat-Sabtu (24-25 Mei 2019) di Griya Agung, Palembang. Dalam acara itu digelar lomba Nasyid, Adzan, Juz Amma dan Saritilawah mulai tingkat SD, SMP dan SMA, dan diikuti siswa se Sumsel.

Dalam even ini, Rumah Zakat mengutus beberapa anak juara binaan peserta untuk mengikuti lomba. Sahrul Sobirin, salah satu anak binaan Rumah Zakat mengikuti lomba azan tingkat SMA. Saat mengikuti lomba, dia tampil dengan percaya diri dan berdoa agar menjadi juara.

Saat ini Sahrul Sobirin duduk kelas 3 di sekolah di SMA Insan Cendikia Sriwijaya, selain itu juga mengukuti pembinaan tahfizh di Rumah Tahfidz Tijarotallantabur.

Sahrul Sobirin menceritakan bahwa orang tuanya hanya seorang petani dan kerja serabutan. Pengahasilan orang tuanya sekitar Rp 500.000 perbulan. Saat ini dia menjadi anak asuh binaan Rumah Zakat, yang menerima beasiswa.

Suaranya yang merdu dan hafalan Al Quran yang banyak, mendorong Sahrul mengikuti lomba. Berkat binaan guru Rumah Tahfidz Tijarotallantabur dan Rumah Zakat serta doa, membuat Sahrul Sobirin juara 1 lomba Adzan tingkat SMA.

“Alhamdulillah saya mendapatkan juara 1 lomba adzan tingkat SMA. Ini semua berkat doa dan bimbingan guru dan Rumah Zakat. Saya akan tetap bersyukur dan lebih giat belajar lagi,” ujar remaja 16 tahun ini.

Sahrul tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat. “Terima kasih Rumah Zakat, dengan saya ikut pembinaan ini saya mendapat ilmu dan pengalaman. Semoga Rumah Zakat bisa menyalurkan kepada anak-anak kurang mampu yang membutuhkan dan sukses,’’ ujarnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here