Home Sumsel Salurkan Ide Kreatif, Puluhan Siswa dan Pemuda Muratara Ikuti LK2TIP

Salurkan Ide Kreatif, Puluhan Siswa dan Pemuda Muratara Ikuti LK2TIP

0
Pembukaan Lomba LK2TIP oleh Kepala Dispora Muratara bersama juri lomba, Kamis (7/11).

MURATARA, PE- Salurkan minat bakat dan ide kreatif dalam karya tulis ilmiah, puluhan siswa serta pemuda se Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengikuti Lomba Kreasi Karya Tulis Ilmiah Pemuda (LK2TIP) Tahun 2019 yang diselengarakan Dispora Kabupaten Muratara.

Bertempat di SMKN Rawas Ulu, kegiatan Lomba LK2TIP yang diikuti mayoritas pelajar, muda-mudi dan mahasiswa asal Kabupaten Muratara itu, dibuka langsung oleh Plt Kepala Dispora Kabupaten Muratara, Deni Andre, Kamis (7/11).

Dalam sambutanya Kepala Duspora Muratara Deni Andre menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Muratara dia menyambut baik dengan terselenggaranya acara LK2TIP yang mempunyai arti penting dalam menyalurkan minat bakat bagi generasi muda, khususnya di Kabupaten Muratara, dalam menyalurkan ide-ide kreatifnya.

Melalui kegiatan itu, dia berharap dapat mengoptimalkan kemampuan yang ada pada pemuda pemudi dikalangan pelajar dan mahasiswa, dengan inovasi serta ide kreatif semoga dapat mewujudkan minat serta bakat yang pastinya dimiliki setiap generasi muda di Kabupaten Muratara.

“Melalui kegiatan ini saya berharap selain mampu memberikan inspirasi untuk yang lainnya, juga dapat dijadikan sebagai tempat bahwa disekitar kita masih banyak anak-anak muda yang berbakat dan kreatif dan tentunya hal tersebut harus terus kita kembangkan dan kita lestarikan”, harapnya.

Sementara itu, Adimanopo Panitia LK2TIP dalam laporannya mengungkapkan, lomba kreasi dan karya tulis ilmiah Muratara tahun 2019 itu akann dilaksanakan selama 2 hari, dimulai dari hari Rabu (6/11) hingga hari ini (7/11), dengan tahap awal seleksi menghasilkan 15 orang yang lulus dari peserta 21 orang dan pada hari kedua hari ini digelar grand final pada lomba tersebut.

“Tujuan program LK2TIP ini dimaksudkan agar dapat mewadahi dan mewujudkan gagasan-gagasan kreatif dan inovatif pemuda Muratara dalam bentuk tulisan ilmiah, yang menunjang pembangunan daerah dalam menuju peningkatan daya saing,’’ jelasnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here