Home Sumsel Banyuasin Sampah Menumpuk, DLH : 15 Unit Damtruk Sudah Tua

Sampah Menumpuk, DLH : 15 Unit Damtruk Sudah Tua

0

PANGKALAN BALAI PE–Selama ini kendala sampah yang menumpuk memang seringkali menyulitkan pihak Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Pasalnya sebanyak 15 armada jenis damtruk miliki Dinas Lingkunga Hidup (DLH) Banyuasin kondisinya sudah tua sehingga ada yang rusak dampaknya sampah tak terangkut.

Untuk itu, DLH Banyuasin terus berupaya mengusulkan kepada Pemerintah Pusat untuk memberikan bantuan damtruk tersebut.

“Dari 21 armada yang kita punya hanya 6 unit yang layak pakai, sisanya 15 unit sudah tua usainya 15 tahun,”ujar Izromaita Plt Kepala DLH Banyuasin kepada Palembang Ekspres.

21 Armada yang dimiliki tersebut diantaranya Banyuasin III ada 6 unit, Talang Kelapa 5 unit, Rambutan 2 unit, Banyasin I dan Air Kumbang 3 unit, Sembawa 2 unit dan Betung 3 unit.

“Jadi, ada kalahnya kami kwalahan apabila sampah menumpuk karena memaksimalkan armada yang ada,”terang Izro kemarin.

Belum lagi, armada lain seperti 2 unit exavator di TPA Terlangggu rusak akibat alat mesin maling orang lain.

“Target kami empat tahun kedepan armada yang rusak ini sudah tergantikan armada yang baru. Kami akan berusaha maksimal untuk menjadikan Banyuasin bebas dari sampah,”katanya.

Kendala lain yang dihadapi jalan rusak sehingga sulit membuangnya ke TPA tersebut. Sedangkan masalah TPA Durian Ijo Keluarahan Mariana Kecamatan Banyuasin I penampungan sampah sudah over load.

Oleh karena itu pihaknya berencana akan mengalihkan lahan TPA ke kecamatan Air Kumbang. “Cara lain kami terus mengalakan masyarakat untuk cinta lingkungan dengan bergotong royong setiap hari minggu,”pungkasnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here