Home Ekonomi Sasar Daerah Pelosok, Net1 Targetkan Tumbuh 40 Persen

Sasar Daerah Pelosok, Net1 Targetkan Tumbuh 40 Persen

0
Layanan Net1 dibantu perangkat 4G Net1 Tube-R02 (4G fixed wiFi Router) dengan kuota 5GB dengan harga Rp399.000, lalu ada Argo (Wifi Router) dengan baterai tahan lama 1.800 mAh dengan harga Rp499.000 dan kuota 5GB.

PALEMBANG, PE – Net 1 Indonesia, penyedia layanan mobile data broadband 4G LTE agresif mengembangkan jaringan terutama di daerah pelosok yang layanan internetnya masih terbatas.

“Layanan yang kami berikan sangat berbeda dengan perusahaan telekomunikasi karena kami lebih fokus mengembangkan jaringan di daerah pinggiran atau pelosok yang memiliki demand yang tinggi,” ujar Nugroho Adi Saputra, Regional Head West Net1 yang ditemui di media gathering Net1 di Aryaduta Palembang, Senin (15/7).

Produk yang ditawarkan oleh Net1 juga beragam karena menyesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan, mulai dari rumah tangga (retail), Business to Business (B2B), perusahaan, pemerintah.

Layanan yang diberikan oleh Net1 yang mengandalkan frekwensi 450MHz dengan teknologi LTE ini ditopang oleh 77 site

Base Transceiver Station (BTS) di wilayah Sumsel dan Jambi.

“Dengan jumlah site BTS yang dimiliki Net1 tersebut kami nilai sudah cukup untuk melayani wilayah Sumsel dan Jambi, dan di Sumsel saja ada 50-an site BTS yang tersebar dari pusat kota hingga ke pelosok daerah,” ungkapnya.

Tidak heran dengan layanan yang diberikan dengan fokus menyasar daerah pinggiran, Net1 menargetkan pertumbuhan pelanggan bisa mencapai 40 persen hingga akhir tahun.

Net1 juga memberikan layanan internet cepat, sinyal hebat dengan harga hemat namun ada juga faktor yang mempengaruhi sinyal seperti ketersedian suplai listrik yang kurang dan cuaca buruk seperti badai.

Sementara itu, Indrawan Tri Atmoko, Area Head Sumsel Net1 mengatakan, banyak paket kuota yang bisa dipilih oleh konsumen.

Ada paket kuota puas bulanan mulai dari Rp378.000 per bulan lalu ada juga paket kuota puas dua harian mulai dari Rp59.000 untuk dua hari, paket kuota puas mingguan mulai dari Rp126.000 per minggu.

Sedangkan untuk perangkat 4G Net1 dibantu Tube-R02 (4G fixed wiFi Router) dengan kuota 5GB dengan harga Rp399.000, lalu ada Argo (Wifi Router) dengan baterai tahan lama 1800 mAh dengan harga Rp499.000 dan kuota 5GB.

Saat ini Net1 memiliki jumlah konsumen 70.000, jumlah area yang dilayani 295 titik, jumlah distrik 27.475, jumlah mitra 3.200, dan Kios Wifi 300. Pertumbuhan positif tersebut juga merupakan cerminan bahwa masyarakat di daerah rural mulai mengenal Net1 Indonesia dan layanannya, bahkan merasa terbantu sehingga bersedia menjadi kepanjangan tangan Net1 Indonesia dalam menjangkau masyarakat di sekitar mereka dengan menjadi MitraNet1 dan KiosNet1.

Mitra Net1 merupakan model bisnis kemitraan yang melibatkan peran serta masyarakat di daerah-daerah yang menjadi area jangkauan layanannya. Masyarakat yang memiliki usaha berupa toko kelontong, rumah makan, toko ponsel, atau agen travel dapat menjadi MitraNet1.

Kerja sama yang dimaksud adalah para pemilik usaha bisa menjadi mitra bisnis dari Net1 Indonesia dengan cara menyediakan produk-produk Net1 dan pengisian (top up) pulsa. Net1 Indonesia menaruh perhatian yang besar terhadap MitraNet1 sebagai salah satu upaya untuk bisa melibatkan peran serta masyarakat dalam bisnisnya.

Dari 34 Provinsi yang ada di bumi nusantara, MitraNet1 telah hadir di 27 Provinsi, mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Riau, Bangka Belitung, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

Di masa depan, Net1 Indonesia berupaya bisa menjangkau seluruh wilayah di tanah air sehingga semakin banyak pula MitraNet1 dapat beroperasi. LA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here