Home Kriminal Satres Narkoba Tangkap Kurir dan Pengendar Sabu

Satres Narkoba Tangkap Kurir dan Pengendar Sabu

0

PALEMBANG, PE – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang berhasil menangkap satu pengedar ganja, dua pengedar sabu dan satu kurir sabu dalam kurung waktu empat hari terakhir.

“Dalam empat hari kita berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba di wilayah hukum Polrestabes Palembang, dimana para pelaku ditangkap di tempat berbeda,” ujar Kasat Reserse Narkoba, AKBP Siswandi, Jumat (17/1/2020).

Untuk pelaku HO warga lorong terusan, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang ditangkap di perumahan Griya Asri, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus Palembang saat akan mengirimkan barang sabu seberat 8,07 gram, Senin (13/1/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

“Tertangkapnya kurir sabu ini berkat informasi dari masyarakat yang menyatakan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sering terjadi transaksi narkoba,” katanya. Dari informasi inilah anggota unit VI pimpinan Iptu Zulkarnen melakukan penyelidikan di TKP.

“Setelah melakukan penyelidikan di TKP dengan sasaran pelaku, ternyata pelaku ini mengetahui keberadaan anggota kita sehingga dilakukan upaya pengejaran dan didapatkan satu bungkus plastik hitam berisikan sabu,” tambahnya.

Sementara pelaku Ferry Ismail (34) warga Jalan Panca Usaha, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang ditangkap di Jalan Ryacudu, Lorong Garuda depan rumah warga, Selasa (14/1/2020) sekitar pukul 11.090 WIB.

“Sama seperti pelaku HO, tertangkapnya pelaku Ferry ini berkat informasi di TKP, dari informasi inilah anggota unit VI pimpinan Iptu Zulkarnen melakukan penyelidikan di TKP dan berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti 30 bungkus sabu seberat 9,59 gram dan dua butir ekstasi,” ungkapnya.

Untuk pelaku Muhammad (44) warga Jalan Sukakarya, Lorong Masjid, Kecamatan Sukarami Palembang tertangkap tangan membawa menyimpan sabu di dalam rumahnya. “Berkat informasi dari masyarakatlah kita mampu menangkap pelaku ini, Rabu (15/1/2020) sekitar pukul 10.00 WIB,” bebernya.

Dan pelaku terakhir M Bagas (22) warga Jalan KH Azhari, Lorong Keramat, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I Palembang ditangkap pada Kamis (16/1/2020) sekitar pukul 07.00 WIB. “Tertangkapnya pelaku Bagas juga tidak terlepas dari peranan masyarakat, yang menyatakan sering terjadi transaksi narkoba di daerah pasar 10 Ulu,” tuturnya.

Dari tangan pelaku, anggota Satres Narkoba Polrestabes Palembang mengamankan satu paket tanaman ganja seberat 3,4 Kilogram (Kg), ponsel android merk Oppo dan ponsel merk Nokia dari tangan pelaku. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here