Home Sumsel Satu Maag Akut, Satu Sehat, Satu ODP Tak Ada Gejala

Satu Maag Akut, Satu Sehat, Satu ODP Tak Ada Gejala

0
Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi SH Msi didampingi Kajari, Jaka Suprana SH MH melakukan penyemprotan di Masjid Baitul Makmur, Kamis (26/3). Foto : BERNAT/PALPRES

LAHAT, PE – Pemberitaan yang menyatakan dua warga Desa Sukananti, Kecamatan Mulak Ulu yang diduga memiliki gejala mirip dengan Corona Virus Disease (Covid-19) setelah pulang dari Singapura, langsung ditanggapi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lahat dengan melakukan pemeriksan kepada yang bersangkutan.

Hasilnya, diketahui satu mengalami sakit maag akut, hingga panas tinggi, mual, muntah. Sedangkan satu lagi dalam kondisi sehat.

Demikian disampaikan, Kadinkes Lahat, Ponco Wibowo SKM MM, melalui Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten, Taufik M Putra SKM MM.

“Alhasilnya, satu sakit maag akut dan satu lagi sehat wal’afiat, kendatipun mereka berdua baru pulang dari Singapura melalui Pelabuhan Batam,” ucapnya, Kamis (26/3).

Hal ini, sambung dia, hasil pemeriksaan Satgas Kecamatan di Puskesmas Muara Tiga, menyatakan keduanya tidak terjangkit covid-19.
“Memang sebelumnya gejala mirip, tapi setelah dilakukan pemeriksaan intensif, oleh tim dokter Muara Tiga tidak ada tanda-tanda kearah sana,” terang Taufik.

Taufik menambahkan, termasuk juga satu orang dalam pengawasan (ODP), setelah menjalani isolasi selama 14 hari, tidak menimbulkan gejala-gejala Covid-19.

“Alhamdulillah, dengan demikian Kabupaten Lahat nol alias tidak ada yang terindikasi gejala Covid-19,” ungkapnya.

Ia berharap, terpenting jaga kebersihan diri dan lingkungan pemukiman, biasakan cuci tangan dan terus menjalankan perilaku hidup bersih sehat (PHBS).

“Jaga kebersihan, selalu ikuti prosedural dari pemerintah, agar tidak terjangkit virus mematikan tersebut,” tutup Taufik. BRN

Baca Juga  Harapan Ketum Singa Mania Pemain SFC Tak Terkena Corona
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here