Home Pendidikan SD Plus IGM Salurkan Bantuan ke 3 Panti Asuhan

SD Plus IGM Salurkan Bantuan ke 3 Panti Asuhan

0

PALEMBANG, PE – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, di bulan Suci Ramadan yang penuh berkah ini, SD Plus IGM Palembang menyalurkan bantuan kepada tiga panti asuhan di Kota Palembang. Penyerahan bantuan dilakukan di SD Plus IGM dengan mengundang perwakilan panti asuhan, Rabu (29/5).

Bantuan yang diberikan masing-masing panti asuhan berupa paket sembako, kompor gas, rice cooker, kipas angin dan uang tunai. Kepala SD Plus IGM Palembang, Zainal Nusyirwan menyampaikan, bantuan yang diberikan ini merupakan bakti sosial yang dikumpulkan pihak sekolah dari orang tua murid selama bulan Ramadan dengan total mencapai Rp14.460.000.

“Alhamdulillah tahun ini kami bisa kembali berbagi dengan sesama yanag membutuhkan, karena kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan tahunan yang kita lakukan setiap bulan Ramadan,” ungkap Zainal.

Adapun panti asuhan yang menerima bantuan tahun ini yaitu Panti Asuhan Al Islam, Panti Asuhan Ar Razaq dan Panti Asuhan Rumah Yatim Nusantara. “Ketiga panti asuhan ini lokasinya dekat dengan sekolah kita, mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak dan pengurus panti asuhan,”harapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Mefi Laranti mengatakan, selain bakti sosial, juga digelar kegiatan Nuzulul Quran bagi para guru dan siswa SD Plus IGM. “Kegiatan Nuzulul Quran tahun ini diisi dengan tausyiah oleh Ustaz Muhammad Ilham Al Amin,” jelas Mefi. BET

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here